HEADLINE

Pemkab Serahkan 22 Bantuan Alsintan Ke Petani PPU

Foto bersama usai penyerahan bantuan alat alsintan untuk petani di PPU

PENAJAM(NK)- Untuk mempermudah petani dan meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Penajam Paser  Utara (PPU). Kantor Ketahanan Pangan dan Penyulahan (KKPP) PPU memberikan bantuan 22 unit traktor Combein kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) dan Kelompok tani yang ada di PPU. Penyerahan  diberikan langsung oleh Asisten II Pemerintah kabupaten (Pemkab) PPU Ahmad Usman didampingi oleh kepala KKPP PPU, Surito. Rabu, (21/12/2016).

Kepala Bagian Penyuluhan Pertanian KKPP PPU, Murjito mengatakan, penyerahan bantuan tersebut bukan kali pertama dan bantuan traktor tersebut berasal dari ABPN guna membantu meningkat hasil pertanian dan meringankan beban petani.

“Asalnya dari APBN dan ini bukan yang pertama kita salurkan untuk petani di sini,”jelas Murjito.

Sementara itu, Ahmad Usman Asisten II Pemkab PPU menyampaikan, untuk kelompok tani yang mendapatkan bantuan agar dapat merawat alat yang telah di terima, dan juga selalu melaporkan kepada dinas untuk di pertanggung jawabkan ke jenjang selanjutnya.

Untuk kelompok-kelompok tani mendapat alat ini agar di rawat agar masa pakai alat ini bisa lama, selain itu saya harapkan juga untuk mereka dapat selalu memberikan laporan kepada dinas terkait agar hal ini dapat di pertanggung jawabkan,”tutur Usman.

Terpisah, salah satu ketua kelompok tani asal kecamat Sepaku, Supaat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Karena telah memperhatikan keberlangsungan petani dengan memberikan bantuan tersebut.

Diakuinya, dirinya mendapatkan bantuan salah satu traktor combain yang di salurkan oleh KKPP PPU. Menurutnya, dengan pemberian bantuan alat ini di nilainya sangat meringankan pekerjaannya sehingga membuat waktu lebih efisien.

“Terima kasih, yang jelas sangat meringankan pekerjaan kami. Sehingga kami tidak perlu bekerja dengan cara jaman lama yang memakan maktu lama,”pungkas Supaat.(teguh/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top