ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Momentum HUT Kodam VI/MLW Refleksi Introspeksi


Tohar : Dapat Pula Kita Maknai Sebagai Kilas Balik

PENAJAM (NK) – Momentum HUT Kodam VI/ Mulawarman (MLW) yang ke 61 sebagai refleksi, introspeksi dan mawas diri dalam pengabdian di Kodam VI kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Selatan (Kasel) dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal ini diungkap Panglima Kodam VI/MLW, Mayor Jendral TNI Suprianto dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU), Mayor Jumani, pada acara syukuran HUT Kodam VI/MLW ke 61 di Kodim 0913/PPU, Rabu (17/7/2019).

Dalam kurun 61 tahun pengabdian Kodam VI/MLW beserta anggotanya telah banyak memberikan dharma baktinya dan sejumlah prestasi kepada bangsa serta berbagai bentuk pengabdian lainnya terahadap masyarakat telah ditorehkan,”ungkap Jumani

Menurutnya, sejumlah keberhasilan yang telah dicapai tidak terlepas dari bimbingan dan binaan para sespuh dan pendahulu Kodam VI/MLW yang telah meletakkan pondasi dasar sehingga Kodam VI/MLW bisa berhasil seperti saat ini.

“Oleh kerena itu bapak panglima berharap apa yang telah terjalin selama ini dapat meningkatkan tali silaturrahmi sehingga keberadaan Kodam VI/MLW beserta jajarannya tetap solid dan tetap bisa menjalin silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat di Kaltim, Kalsel dan Kaltara,”tagasnya

Sementara itu,  Sekretaris Daerah Kabupten PPU, Tohar menuturkan, pada momen HUT Kodam VI/MLW yang ke 61 ini perlu menggaris bawahi apa yang disampaikan panglima Kodam yaitu tentang refleksi yang dapat diartikan sebagai fitbek.

“Dapat pula kita maknai sebagai kilas balik sehingga kita dapat melakukan lompatan perbaikan diwaktu yang akan datang yang sering disebut hikmah, hikmahnya ialah Zidatun Filkhair yang artinya bertambah-tambah kebaikan kondisi saat ini menuju kondis yang akan datang yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Acara tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda kemudian diserahkan kepada Kasdim 0913/PPU Mayor TNI Jumani dirangaki sosialisasi dari Baznas PPU di hadiri seluruh perwakilan FKPD. (humas8/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top