Muscab Demokrat PPU Usulkan Dua Nama Calo Ketua DPC ke DPP 

PENAJAM (NK) – Hasil Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat (PD), Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), memutuskan untuk mengusulkan dua nama calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD PPU ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD.

Dua nama calon ketua tersebut, yakni H. Jhon Kenedy, S.Sos dan H. Syahruddin M Noor, SE. Dimana salah satu nama tersebut diputuskan untuk menduduki jabatan ketua DPC PD PPU masa jabatan lima tahun kedepan. 

“Besar harapan kami, siapapun yang terpilih agar tetap mendukung pemerintah dalam proses perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dimana jalannya Muscab tersebut berlangsung hingga pukul 03.45 Wita Jumat (1/4/2022) dini hari,” ujar Kader DPC PD PPU,  Khairul kepada media ini yang ikut dalam kunjungan sejumlah anggota Satuan Intelkam Polres PPU, usai kegiatan di Penajam.   

PS KANIT I Sat Intelkam Polres, AIPDA Tarman ketika berbincang dengan sejumlah Kader DPC PD PPU

Dikatakannya, Muscab yang digelar oleh Partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut untuk memilih ketua masa kepengurusan baru lima tahun mendatang. Muscab dilaksanakan secara serentak seluruh DPC se Kaltim berlokasi di Kota Balikpapan tepatnya di Hotel Platinum sejak Kamis (31/3/2022) hingga Jumat dini hari (1/4/2022).

Selain melaksanakan amanah AD ART Partai Demokrat, musyawarah serentak ini juga bertujuan sebagai momentum konsolidasi, harmonisasi, dan soliditas seluruh kader Partai di 10 kabupaten/kota di Kaltim, untuk meraih kemenangan dan kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Kaltim.

Dalam mengamankan proses pemindahan IKN Baru ke PPU, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja TNI-Polri khususnya Kodim 0913/PPU dan Polres PPU. Ia juga berharap keduanya terus bersemangat dan bersinergi dengan partai Politik serta masyarakat guna menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten PPU mengingat calon Ibu Kota Negara berada di Kecamatan Sepaku Kabupaten ini.

Pada kesempatan itu, Kapolres PPU, AKBP Hendrik Hermawan SIK didampingi Kasat Intelkam Polres PPU, AKP Juwadi yang diwakili PS KANIT I Sat Intelkam Polres, AIPDA Tarman mengatakan, berkat kerjasama antara Polres PPU dan seluruh pengurus dan kader partai PD, kegiatan Muscab dapat berjalan lancar dengan aman tanpa kendala.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan kader partai PD karena secara bersama-sama mengamankan dan menjaga jalannya Muscab tersebut, sehingga dapat berjalan tanpa kendala,” pungkasnya.(*/nk)