HEADLINE

Nina : Jabatan Strategis Bagi Polwan Adalah Tantangan Tersendiri

Wakapolres PPU, Kompol Nina Ike

PENAJAM(NK)- Sekitar Satu bulan aktif bertugas di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Wakil Kepala (Waka) Polres PPU Kompol Nina Ike merasa sangat menikmati tugas yang diembannya selama berada di PPU, meski selama sebulan bertugas dirinya bersama Satuan di Polres PPU telah mengungkap berbagai macam kasus yang terjadi di PPU. Jumat, (9/12/2016).

Nina mengatakan, selama bertugas di PPU, dirinya sangat atensi terkait penanganan kasus terhadap kejadian-kejadian yang telah  terjadi selama dirinya bertugas. Selain itu, Ia juga sangat mendukung segala kebijakan pimpinannya yakni Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan yang dinilainya sangat inovatif.

Kita mendukung semua kebijakan itu, selama masih bertujuan untuk membangun institusi Polri khususnya Polres PPU,”ujarnya saat ditemui Newskaltim.com diruangannya.

Nina menjelaskan, di Kalimantan Timur (Kaltim) hanya terdapat sebanyak dua Wakapolres yang dipimpin oleh perempuan, diantaranya Wakapolres Kota Balikpapan Kompol Yolanda Evalyn Sebayang dan dirinya Kompol Nina Ike sebagai Wakapolres PPU. Diakui Nina, jabatan yang diembannya saat ini merupakan tantangan tersendiri baginya untuk dapat memberikan yang terbaik untuk Institusi.

“Iya mas, saya merupakan Wakapolres perempuan pertama yang bertugas di PPU,”ucapnya saat menjawab pertanyaan wartawan.

Nina mengimbau seluruh polwan yang bertugas di Institusi Polri agar dapat mengeksplorasi segala potensi yang ada dalam diri dengan menjalankan tugas sebaik-baiknya dan semaksimalnya. Dengan itu menurutnya, pimpinan akan melihat kompetensi dan intelektual yang dimiliki dan menjadi pertimbangan pimpinan untuk ditempatkan di posisi strategis.

“Intinya jangan menganggap bahwa polwan itu memiliki keterbatasan. Jangan pernah membatasi diri, selalu optimis dan komitmen dalam menjalankan tugas,”pungkasnya.(kanda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top