Pangdam Tinjau Baksos Renovasi Gereja GPDI PPU

Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Subiyanto (kiri) menyerahkan bingkisan kepada pendeta Gereja GPDI Eben Haezer, Djony N.Wowiling. Dimana kegiatan ini merupakan rangkaian baksos dalam rangka Perayaan Natal Kodam VI/Mlw Tahun 2018 di PPU (foto : Pendam VI/Mlw)  

Subiyanto : Saya ingin Baksos Ada Wujudnya Dirasakan Masyarakat  

PENAJAM (NK) –  Dalam rangkaian kunjungan kerja  ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (18/01/2019), Pangdam VI/Mulawarman (Mlw), Mayjen TNI Subiyanto berserta jajaranya meninjau kegiatan bakti sosial (baksos) renovasi Gereja Protestan Indonesia di Donggala (GPDI) Eben Haezer di Desa Giripurwa Kecamatan Panajam, Kabupaten PPU.

Dalam peninjauan tersebut Pangdam serta jajarannya, sekaligus menjadikan sebagai ajang olahraga Trail adventure offroad atau trabas menggunakan puluhan sepeda motor trail menempuh medan ekstrim sejauh kurang lebih 30 kilometer dengan star serta finis di Kodim 0913/PPU.

Disela- sela kegiatan Pangdam kepada awak media mengatakan, kegiatan baksos ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Perayaan Natal Kodam VI/Mlw Tahun 2018 dengan target kegiatan adalah gereja – gereja yang berada di pelosok yang perlu mendapatkan bantuan.

Dituturkannya, awalnya panitia berencana memberikan baksos berupa pembagian sembako, namun dirinya mengarahkan untuk mencari gereja – gereja yang berada di pelosok yang membutuhkan bantuan berupa renovasi. Akhirnya di PPU ada satu yakni Gereja GPDI Eben Haezer di Desa Giripurwa.

Akhirnya kegiatan baksos yang dilakukan sejumlah personel TNI – AD dan masyarakat berupa pengecatan dan perbaikan selesai, meskipun saya nilai masih belum sempurna, karena ada beberapa titik yang perlu dikerjakan kembali,”ujar Pangdam.

Dibeberkannya, usai melakukan peninjauan hasil baksos tersebut dirinya juga berkesempatan memberikan bingkisan dan uang kepada pendeta untuk pemeliharaan gereja itu sendiri.

Ia menegaskan, ini bentuk sosial TNI dan memang dirinya menginginkan kegiatan baksos itu ada wujudnya dan bisa dirasakan oleh masyarakat. Semua anggaran murni mandiri dari Kodam yang khusus diberikan kepada masyarakat.

“Kepada kesempatan itu, kami juga mendapatkan sambutan dan ucapan terima kasih dari masyarakat serta jamaat gereja karena mereka tidak menduga kita melakukan kegiatan di wilayah mereka. Target dari kegiatan baksos ini kami fokuskan kepada masyarakat di daerah terpencil untuk membantu mereka,”tukasnya.

Terpisah Ketua Panitia Natal Kodam VI/Mulawarman, Kolonel Cpl, Taufan Tjandra Kusuma menuturkan, untuk kegiatan baksos yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Natal juga dilaksanakan jajaran Kodam VI/Mlw yaitu Di Yonif 600, Yon Kav 13 dan Yonzipur 17/Ad.(nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.