HEADLINE

Pantau Tiga Gereja, Polsek Long Ikis Pastikan Malam Misa Berjalan Aman

Proses pengamanan dari Polres Paser dalam perayaan natal di salah satu gereja

TANA PASER(NK)- Polsek Long Ikis dipimpin AKP Jumali melakukan pengamanan di tiga Gereja atau rumah ibadah umat Kristiani dalam rangka menyambut perayaan Natal tahun 2017. Dalam pengamanan Pelaksanaan malam Misa di Wilayah Kecamatan Long Ikis dapat  dipastikan berjalan aman dan Kondusif. Minggu, (25/12/2016).

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan mengatakan pengamanan dilakukan disetiap wilayah yang terdapat aktifitas perayaan Natal. Hal tersebut tentunya guna menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi para jamaat yang melaksanakan ibadah.

Seluruh kegiatan perayaan Natal diwilayah Kecamatan Long Ikis dipastikan berjalan lancar aman dan kondusif.  Diharapkan seluruh masyarakat saling menghargi dan menghormati pelaksanaan natal kali ini,”ujar Kapolres Paser.

Tiga Gereja yang melakukan pelaksanaan Natal yakni diantaranya Rumah Doa Asrama Putra Kelurahan Longikis, jamaat berjumlah 50 orang dan personil jaga yang terdiri dari Polri dan TNI sebanyak 5 orang. Kemudian Gereja Katholik ST.Theotokos Desa Bukit Seloka dengan jamaat sebanyak 400 orang, dan personil jaga sebanyak 4 orang.

“Selanjutnya Gereja Katholik Imanuel di Desa Kayungo Sari yang jamaatnya berjumlah 1000 orang, dipimpin oleh Pendeta/ Pastur Ardinandus Gato. Dengan personil jaga berjumalah 4 orang,” jelas AKP Jumali.(dinda/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top