HEADLINE

Perayaan Natal di PPU Lancar Dan Kondusif

Proses jalannya ibadah yang dibantu pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI di GBI Petung

Pendeta Yusak : Toleransi Antar Umat Beragama di PPU Masih Sangat Terjaga

PENAJAM(NK)- Perayaan Natal sekaligus ibadah minggu di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kelurahan Petung Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berjalan lancer dan kondusif. Minggu, (25/12/2016)

Dalam perayaan dan ibadah tersebut dihadiri pendeta Yusak Mugi Widodo dan sekitar 150 jemaat. Selain itu, dalam perayaan ini juga dibantu dengan pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI yang diantaranya terdiri dari Polres PPU sekitar 12 personel dan Kodim 0913/PPU sekitar 3 personel.

Salah seorang pendeta, Yusak Mugi Widodo mengatakan, dirinya menganggap perayaan natal tahun 2016 merupakan gambaran suka cita. Pasalnya, perayaan natal kali ini berjalan penuh kegembiraan karena rasa toleransi di PPU masih sangat terjaga. Dirinya berharap, situasi kondusif ini dapat terus dijaga sehingga seluruh jemaat yang melakukan ibadah dapat menjalankannya dengan tenang, serta dirinya juga mengimbau kepada seluruh jemaat yang ada di PPU agar dapat terus setia dalam beribadah.

Kerukunan di PPU ini sangat aman dan kondusif, terlebih lagi aparat selalu menjaga jalannya ibadah setiap saat,”ujarnya saat diwawancara Newskaltim.com usai ibadah.

Terpisah, salah seorang jemaat, Saut Simalango menuturkan, suka cita natal tahun 2016 ini dirinya mengaharapkan bukan hanya suka cita natal bagi umat kristiani saja, melainkan juga merupakan suka cita bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi warga PPU. Selain itu, dirinya juga mengakui bahwa dirinya sangat bangga berada di PPU yang memiliki toleransi yang sangat tinggi dan saling mengerti.

“Intinya, makna dari perayaan natal kali ini adalah suka cita itu tidak hanya diukur dari materi, tapi juga harus diresapi dan menanamkan keberadaan Tuhan dalam kehidupan pada diri kita,”tuturnya.

Diketahui, ibadah dimulai pada pukul 09.00 Wita hingga 11.00 Wita dengan dikawal ketat pengamanan dari Polres PPU dan Kodim 0913/PPU hingga seluruh jemaat dapat pulang kerumah masing-masing dengan aman dan kondusif.(kanda/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.