ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

PARLEMENTARIA – DPRD PPU Dukung Penajam Jadi Ibu Kota Negara

H. Sudirman. S.Sos

Sudirman : Kami Akan Lakukan Lobi Politik Ke Pusat

PENAJAM (NK) – DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendukung terwujudnya wacana pemindahan ibu kota negara Indonesia ke Kabupaten PPU. Hal ini diutarakan, Wakil Ketua DPRD PPU, Sudirman kepada awak media Kamis (02/05/2019).

“Pada prinsipnya terkait wacana pemindahan ibu kota negara ke PPU, kami dari   legislatif sangat mendukung agar bisa segara terwujud,”ujarnya.

Dijelaskannya, kenapa pihaknya memberikan dukungan pidahnya ibu kota negara di PPU karena ada beberapa faktor yang menjadi persyaratan bisa dipenuhi oleh daerah ini.

Kenapa kami sangat mendung ibu kota negara itu pindah ke PPU karena faktor yang menjadi persyaratan itu bisa dipenuhi, seperti akses bandara dan pelabuhan cukup dekat, ada kota Balikpapan sebagai kota penopang,”katanya.

Selain itu, lanjutnya, PPU tidak rawan gempa bumi dan  hasil dari kelautan titik nol Indonesia ada di PPU,  jadi tengah – tengahnya negara Indonesia di PPU.

Apa lagi, tambahnya, stetment Wakil Presiden Yusuf Kalla kalau bisa cari lokasi daerah ibu kota yang baru berada ditengah – tengah Indonesia, maka lokasi itu layak di PPU.

“Insya Allah kita akan lakukan lobi politik. Bahkan dengan eforia masyarakat PPU sangat senang atas  masuknya wacana ibu kota akan di pindah ke PPU sebagai salah satu daerah kandidat selain Kota Palangka Raya di Kalimantan Tengah dan Tanah Bumbu di Kalimantan Seletan,”tegasnya.

Selain itu, jelasnya, Pemkab dan DPRD akan membicarakan lebih lanjut apabila PPU dijadikan sebagai lokasi ibu kota negara, khususnya dalam hal penyiapan lahan – lahan untuk lokasi pembangunan pusat pemerintahan pusat dan perangkatnya.

“Segala fasilitas yang ada jika memang PPU diberi kesempatan menjadi ibu kota saya rasa tidak ada alasan untuk tidak siap, kita sangat siap untuk itu. Bahkan  lobi politik – politikpun segara kita lakukan,”pungkas politisi dari PDI Perjuangan ini.(nav/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top