Pasar di Bumi Harapan Sepaku Akhirnya Diresmikan

Pemotongan pita dalam peresmian pasar Pasar Rejo Kusumo di Desa Bumi Harapan, Sepaku

PENAJAM (NK)- Pemerintah Desa Bumi Harapan Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Peresmian Pasar Rejo Kusumo. Kamis, (29/12/2016).

Kegiatan  tersebut berjalan dengan lancar dan hadiri oleh Danramil 0913-04/sepaku Kapten Inf Priyanto, Kapolsek sepaku yg di wakilkan oleh Bripka Irawan, Kepala Desa Bumi Harapan Gatot Mangunkusumo berserta stafnya, Ketua BPD Bumi Harapan Dafit Harianto berserta anggotanya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta masyarakat Desa Bumi Harapan.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Bumi Harapan, Gatot Mangunkusumo mengatakan, adanya pasar yang sudah tertata dengan rapi bisa menambah pendapatan masyarakat dan desa setempat lebih baik dan dapat meningkatkan pendapatan asli desa.

“Ini bisa menambah perekonomian masyarakat,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan dari Polsek Sepaku, Bripka irawan, menyampaikan, dirinya berharap agar pasar tersebut tersedia tempat parkir supaya tidak membuat kemacetan dan bisa terlihat tertib dan rapi.

“Labih bagus jika ada tempat parkirnya nanti sehingga kendaraan tidak berhambur hingga kebadan jalan,”harapnya.

Selain itu, Danramil 0913-04/Sepaku, Kapten inf priyanto menyampaikan, dengan adanya pasar Rejo Kusumo, kemajuan khususnya Desa Bumi Harapan ini  telah terbukti mempunyai pasar sendiri, dengan adanya pasar Rejo Kusumo ini dapat meningkatkan perekonomian khususnya di Desa Bumi Harapan umumnya  Kecamatan Sepaku.

Selama ini masyarakat menjual hasil perkebunanya harus ke Balikpapan dengan adanya pasar ini Masyarakat bisa menjual  hasil perkebunanya lebih cepat terjual dengan adanya pasar ini,”ungkapnya.

Ditambahkan Priyanto, sekarang yang menjadi tanggung jawab bagi mayarakat khususnya masyarakat Desa Bumi Harapan tentang kebersihan, ketertiban serta keamanan pasar.

“Demi kelancaran pasar, masyarakat tinggal memikirkan tentang kebersihannya, ketertibannya dan keamanannya,”tambahnya.

Selanjutnya, kegiatan peresmian di rangkai dengan pemotongan pita dilakukan oleh Kepala Desa Bumi Harapan di dampingin oleh Danramil 0913-04/Sepaku, Anggota Polsek Sepaku, Ketua BPD Bumi Harapan. Selanjutnya kegiatan ramah tamah di lokasi pasar tersebut degan di isi kesenian kuda lumping.(nis/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.