HEADLINE

PD Pastikan Duduki Ketua DPRD PPU

Syahruddin M Noor

Syahruddin : Kita Tunggu Keputusan Partai

PENAJAM (NK) – Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik (Parpol) dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tahun 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU, Senin (22/7/2019) dipastikan Partai Demokrat (PD) menduduki kursi Ketua DPRD PPU.

Dalam rapat pleno terbuka yang dipimpinan Ketua KPU PPU Irwan Sahwana dinyatakan dari  16 Parpol peserta Pemilu 2019 di PPU, PD karena memperoleh suara sah terbanyak sejumlah 15.735  suara di tiga Daerah Pemilihan (Dapil) se PPU disusul Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) suara sah yang diperoleh 13.696 suara dan

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan suara sah sejumlah 11.042 suara. Masing – masing Parpol memperoleh empat kursi di parlemen PPU.

Usai rapat pleno, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PD Kabupaten PPU juga anggota DPRD PPU terpilih, Syahruddin M Noor, kepada awak media mengatakan, keputusan siapa dari empat kader PD yang bakal menduduki kursi ketua DPRD semua diserahkan sepenuh kepada Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PD Pusat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Kita tunggu saja keputusannya, karena ada mekanisme lagi di partai yang harus berjalan, kita serahkan ke DPPdan pasti DPP akan membuat surat keputusan,”jelasnya.

Diakuinya, kalau proses legal formal dari KPU PPU sudah dilakukan, namun pihaknya tinggal menunggu keputusan dari internal PD saja.

“Kami telah mengusulkan nama tunggal dan ketua DPC lah yang diusulkan siapa lagi, karena saya selain memperoleh suara terbanyak dari empat Caleg yang terpilih selain itu, posisi saya juga sebagai ketua DPC,”tegasnya.

Keputusan untuk mengusulkan nama tunggal itu, lanjutnya, juga telah disetujui oleh internal partai.

“Namun kita tidak boleh mendahului Tuhan, karena ada mekanisme partai yang harus dijalankan,”pungkasnya.(nk/nav)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top