HEADLINE

Peduli Aceh, SMAN 4 Babulu Serahkan Bantuan Ke LAZ DPU PPU

Proses serah terima bantuan kemanusiaan dari SMAN 4 Babulu kepada pihak LAZ DPU PPU di SMAN 4 Babulu

PENAJAM(NK)- Lembaga Amil Zakat Dana Peduli Umat (LAZ DPU) Kaltim Cabang Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengunjungi SMA Negeri 4 Babulu pada Sabtu, (17/12) lalu. Kunjungan tersebut  dalam rangka serah terima bantuan kemanusiaan yang telah dikumpulkan oleh guru dan siswa  SMA 4 Babulu selama sepekan untuk bantuan kepada korban musibah gempa bumi di Pidie Aceh beberapa waktu lalu. Selasa, (20/12/2016).

Aksi Galang dana yang dimotori oleh OSIS SMA 4 ini mendapat sambutan dari masyarakat, tidak sedikit dari mereka yang ikut memberikan bantuan dan mendoakan agar semua diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah yang tengah menimpa.

Ketua OSIS SMA 4 Babulu, Ripman didampingi Waka bidang Humas SMA 4 Ardiansyah, S.PD saat menyerahkan bantuan kemanusiaan tersebut menjelaskan, dana yang berhasil terkumpul dari aksi penggalangan ini mencapai Rp. 30 juta, selanjutnya dana yang terkumpul tersebut akan di serahkan kepada perwakilan LAZ DPU Kaltim yang di terima oleh Muryanto selaku Manager Cabang LAZ DPU KALTIM cabang PPU didampingi manager funding LAZ DPU KALTIM Bayu Prasetyo.

Penyerahan bantuan kemanusiaan ini sekaligus dalam rangka memperingati ulang tahun SMA negeri 4 Babulu ke 13 tahun. Kita juga mempercayakan sepenuhnya penyaluran bantuan ini kepada LAZ DPU KALTIM cabang PPU dan berharap agar bantuan dapat sampai dengan baik dan dapat memberi manfaat bagi penerima,”ujarnya.

Manager Cabang LAZ DPU KALTIM cabang PPU, Muryanto menuturkan, dirinya berharap kerjasama antara LAZ DPU KALTIM cabang PPU dengan SMA 4 tidak berhenti sampai disini. Pasalnya, pihaknya memiliki beberapa program yang nantinya akan dilaksanakan di SMA 4 Babulu, seperti program beasiswa untuk siswa kurang mampu.

“Kita pastikan dana bantuan kemanusiaan ini akan segera di salurkan kepada penerimanya dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,”tuturnya.

Diketahui, sebelumnya para siswa SMA 4 Babulu telah melakukan penggalangan dana di sekolah dan di masyarakat sekitar guna meringankan beban para korban yang tengah tertimpa musibah gempa bumi di Pidie Aceh serta guna membantu masyarakat Muslim Rohingya di Myanmar yang saat ini tengah mengungsi dari perkampungannya akibat pengusiran dan penyiksaan.(kanda/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.