HEADLINE

Polres PPU Ungkap 64 Kasus Narkoba Ditahun 2016

KBO Reskoba Polres PPU, IPDA Singgih Priyatmoko

PENAJAM(NK)- Jajaran Satuan Reskoba Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada tahun 2016 ini berhasil mengungkap sebanyak 64 kasus narkoba dengan 94 tersangka. Selasa, (20/12/2016).

Kapolres PPU Teddy Ristiawan melalui KBO Reskoba IPDA Singgih Priyatmoko mengatakan, ungkapan narkoba tersebut, dinilainya meningkat tiga kali lipat dari tahun 2015 yang hanya sebanyak 24 kasus. Hal tersebut menurutnya merupakan prestasi yang cukup baik walau di PPU sebenarnya terdapat banyak pengguna narkoba.

Tahun ini kita berhasil ungkap 64 kasus, dengan 94 tersangka, meningkat tiga kali lipat lebih banyak banyak dari pada tahun sebelumnya, dengan 24 kasus,” ungkap Singgih.

Singgih juga menjelaskan, peredaran barang haram tersebut kebanyakan berasal luar daerah PPU dengan mengunakan jalur laut seperti pelabuhan-pelabuhan yang ada di penajam, sedangkan lewat jalur darat melalui Sepaku.

“ini karena letak geografis dan juga perekonomian masyarakat kita, sehingga peredaran narkobanya masih kecil-kecilan,” Pungkas Singgih.

Untuk diketahui selama 2016 ini jajaran Reskoba Polres PPU berhasil mengamankan barang bukti narkoba sebanyak 167,79 gram netto shabu, dan 11,253 butir pil koplo (Doubel L).(teguh/red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top