Peduli Sosial, Polres PPU Resmikan Bedah Rumah dan Gelar Bakti Sosial

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan (tengah) saat berfoto bersama Direktur PT. BFI dan penerima bantuan bedah rumah di Kelurahan Gersik Kecamatan Penajam

PENAJAM(NK) – Polres Penajam Paser Utara (PPU) terus berkomitmen menjalankan program sosialnya melalui Gerakan Peduli Lingkungan (Ge Pe El). Kali ini, Polres PPU melakukan bakti sosial dan meresmikan program bedah rumah milik Anik Handayani yang merupakan warga Kelurahan Gersik Kecamatan Penajam. bedah rumah tersebut berkerjasama dengan PT. Balikpapan Forest Industries (BFI) yang beroperasi daerah itu dan merupakan bentuk Corporate Social Respinsibility (CSR) dari perusahan tersebut. Rabu, (9/8/2017).

Dalam sambutannya, Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, dirinya bersama jajaran Polres PPU akan berkomitmen untuk terus peduli terhadap kondisi sosial warga PPU dengan terus melakukan program-program sosial baik program bedah rumah maupun program soasial lainnya.

Kami akan terus komitmen melaksanakan program ini, Meski dengan segala keterbatasan,”ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi dukungan dari PT. BFI yang telah berpartisipasi dalam menjalankan program berdah rumah tersebut, apalagi rumah yang dibedah itu merupakan warga yang masuk dalam wilayah operasi dari PT. BFI.

“Mudahan bedah rumah ini bermanfaat bagi pemiliknya,”ungkapnya.

Ditambahkannya, program bedah rumah tersebut merupakan program rutin bulanan yang dilaksanakan Polres PPU dimana selama dicanangkannya program tersebut, Polres PPU telah membedah rumah warga sebanyak delapan rumah yang tersebut di seluruh wilayah di PPU.

“Kita lakukan sekali dalam sebulan dan kita bersyukur program ini dapat terus berjalan hingga saat ini,”pungkasnya.

Disela-sela peresmian bedah rumah, Polres PPU juga memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga kepada penerima bantuan bedah rumah tersebut. Bantuan diberikan langsung oleh Kapolres PPU dan Direktur Perusahaan PT. BFI.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PT. BFI, Kim Who Son mengungkapkan, dirinya berharap melalui CSR ini, dapat menjadi motivasi dan evaluasi bagi perusahaan bahwa masih banyak warga yang perlu dibantu dan diperhatikan. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Polres PPU yang telah membantu program bedah rumah tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Semoga program CSR ini dapat dilakukan terus-menerus dan dapat digunakan untuk program lainnya juga,”ucapnya.

Terpisah, penerima bantuan bedah rumah, Atik Handayani menuturkan, dirinya sangat berterima kasih kepada jajaran Polres PPU yang telah membantu memperbaiki rumahnya sehingga menjadi rumah layak huni dan dapat ditinggali olehnya bersama keluarga.

Atik berharap, program tersebut tidak berhenti dan terus dijalankan, karena menurutnya program sosial yang dijalankan Polres PPU ini merupakan program yang sangat bermanfaat dan sangat dibutuhkan warga, khususnya warga yang membutuhkan bantuan.

“Saya terima kasih sekali sama pak Kapolres PPU dan pihak perusahaan. Semoga program bedah rumah ini terus berjalan dan dapat tersentuh langsung oleh warga kurang mampu,”tuturnya.

Usai meresmikan bedah rumah, Polres PPU beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke empat rumah warga di Kelurahan Gersik dan Kelurahan Jenebora guna melaksanakan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada warga kurang mampu.(kanda/tribratanewsppu/nk/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.