Uncategorized

Pemkab PPU Yakinkan Asrama Putri PPU di Samarinda Terealisasi Tahun 2017 Ini

Kepala Bagian Umum Setkab PPU, Rozihan Asward saat memperlihatkan dokumen rencana pembelian asrama putri di Samarinda

PENAJAM(NK) – Asrama Putri Mahasiswi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) di Kota Samarinda yang beberapa waktu dijanjikan Bupati PPU Yusran Aspar untuk dibeli dan dipermanenkan sepertinya akan segera terwujud. Pasalnya, saat ini tahapan pembelian rumah untuk Asrama Putri Mahasiswi PPU di Samarinda telah dilakukan oleh Bagian Umum Setkab PPU. Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Umum Setkab PPU, Rozihan Asward belum lama ini.

Rozihan mengatakan, dirinya telah melakukan pengecekkan bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) PPU terhadap bangunan asrama yang akan di beli. Diakuinya, proses pembelian sedang berjalan dan saat ini hanya tinggal menunggu penetapan lokasi dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Samarinda dan dilanjutkan penilaian Appraisal untuk menentukan harga. Jumar, (18/8/2017).

Setelah keluar surat penetapan lokasi dari BPN Samarinda, dilanjutkan penilaian Appraisal. Sebentar aja itu, kan Appraisal tinggal ditunjuk langsung. Nilainya juga tidak terlalu besar. kalau sudah selesai semua baru jual beli,”ujarnya beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Rozihan, di APBD Murni 2017 diakuinya telah dialokasikan dana sekitar Rp. 2,4 miliar untuk pembelian bangunan untuk asrama putri mahasiswi PPU di Samarinda, sedangkan berdasarkan surat yang masuk, harga yang ditawarkan sekitar Rp. 2,8 miliar untuk bangunan yang telah direkomendasikan Bupati PPU.

“Nanti sisanya bisa kita anggarkan di APBD Perubahan,”tukasnya.

Dirinya optimis tahun 2017 ini dapat segera terealisasi.

“Saya meminta mahasiswa PPU di Samarinda tidak perlu risau, karena saya bertanggungjawab atas realisasi asrama Putri untuk mahasiswi PPU di Samarinda. Anggarannya juga sudah ada di APBD Murni bersama Appraisal dan sertipikatnya,”pungkas Rozihan.(kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top