ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Wilayah PPU Resmi Diterapkan

Sekda PPU, Tohar bersama Dandim 0913/PPU, Kapolres PPU dan Perwakilan Kejari PPU pada apel gabungan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Tohar Berharap Kedisiplinan Bisa Dijadikan Budaya

PENAJAM (NK) – Apel gabungan pasukan Gugus Tugas (Gugas) Coronavirus 2019 (COVID-19), Selasa (9/6/2020) pagi di lapangan Makodim 0913/PPU menandakan telah resminya Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah PPU.

Kegiatan yang dihadiri Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud, Kapolres PPU, AKBP M. Dharma Nugraha, Sekda PPU, Tohar, Perwakilan Kejaksaan Negeri dengan peserta apel unsur TNI,POLRI, Polisi Militer, Satpol PP, Dinas Perhubungan PPU dan unsur lainnya.

Unsur pimpinan dan peserta apel gabungan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah PPU

Disela – sela kegiatan Tohar mengatakan, kondisi seperti saat ini diharapkan kedisiplinan dapat dijadikan sebagai budaya masyarakat  khususnya di Kabupaten PPU.

“Jadi ini yang disebut new era atau new normal, Artinya kita kembali ketatanan baru,  prinsip kedisiplinan itu menjadi penting terutama dalam penerapan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) di lingkungan masyarakat kita,” kata Tohar.

Dalam kesempatan ini, Tohar juga sangat mengapresiasi dan menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Dandim serta jajaran Kodim 0913/PPU sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

“Semoga dengan adanya momen ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita bersama dalam upaya memerangi dan menanggani virus corona di lingkungan kita masing-masing sehingga tercipta lingkungan yang bebas dari virus tersebut,” harapnya.

Kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan penanganan COVID-19 di wilayah PPU, lanjutnya, diharapkan juga dapat menjangkau titik sebanyak mungkin, khususnya wilayah yang memang berpotensi sebagai objek penyebaran virus seperti pelabuhan, objek wisata, hotel maupun tempat lainnya.

Dia juga mengajak semua pihak terkait, untuk selalu meningkatkan upaya pengendalian penyebaran virus dengan melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan orang banyak dan menggencarkan kampanye dan edukasi PHBS di lingkungan masyarakat.

“Pemkab PPU juga tidak henti-hentinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, relawan dan masyarakat yang telah bekerjasama untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus corona di daerah ini,” pungkasnya. (Hms6/nk/nav)

Berita Popular

To Top