ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Tiga Pasien Sembuh, Angka kesembuhan COVID-19 PPU Capai 81 Persen

Jubir Pemkab PPU Terkait COVID-19, dr. Arnold Wayong menyampaikan siaran pers didampingi Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, dr Jansje Grace Makisurat bersama dua pasein sembuh

PENAJAM (NK) – Memasuki hari ke 79 Penanganan Coronavirus 2019 (COVID-19) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terdapat tiga orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh. Demikian dikatakan, Juru Bicara Pemkab PPU Terkait COVID-19 , dr Arnold Wayong didampingi Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, dr Jansje Grace Makisurat saat menyampaikan siaran pers, Selasa (9/6/2020) di Penajam.

“Hasil pemeriksaan Real Time PCR dan berdasarkan pernyataan dokter yang menangani tiga Orang dinyatakan sembuh dan satu dinyatakan Positif,” katanya.

Adapu ketiga pasien sembuh tersebut, bebernya, yaitu Pasien PPU 16,  perempuan, 41 tahun dan beralamat Desa Babulu RT.27 Kecamatan Babulu, Pasien PPU 17, laki-laki, 43 tahun, beralamat Desa Labangka RT.05 Kecamatan Babulu serta Pasien PPU 19 laki-laki,  33 tahun, Alamat Desa Girimukti RT.01 Kecamatan Penajam.

“Pasien yang dinyatakan sembuh tersebut masih merupakan bagian dari rangkaian trakcing klaster Gowa yang sebelumnya telah menjalani proses pengobatan dan perawatan di RSUD Ratu Aji Putri Botung” jelasnya.

Arnold menuturkan, informasi data terakhir dari tim surveilens dan data Dinas Kesehatan,  sampai hari ini jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten PPU menjadi 21 orang 17 orang diantaranya dinyatakan sembuh dengan angka kesembuhan 81 persen serta empat orang masih dalam pengobatan dan perawatan.

Sementara itu, tambahnya, untuk pasien yang baru saja terkonfirmasi positif adalah Pasien PPU 21 berjenis kelamin laki-laki,umur 25 tahun dan alamat BTN Km 4 Nenang RT.10, pasien ini pertama kali dilakukan pemeriksaan repid test pada 29 Mei dengan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaaan swab PCR pada 1-2 Juni kemarin.

“Hasil swab Pasien PPU 21 diketahui dan diterima pada Senin (8/6/2020) dari UPTD Labkes Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dengan hasil Positif COVID-19,” ujarnya

Ia mengatakan, dengan kondisi saat ini kedisiplinan dan kesadaran kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci utama menghadapi wabah COVID-19 harus dilakukan masyarakat PPU. Bersama – sama menjadi pahlawan kemanusian dengan bersatu melawan virus ini dan tidak terprovokasi dengan informasi-informasi yang kebenarannya belum dapat dipastikan.

“Kami senantiasa megharapkan dukungan dan doa seluruh masyarakat PPU agar pandemik ini segera berlalu dari Bumi Benuo Taka. Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukungan dan kerja keras Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 PPU, baik yang berada di Desa,kelurahan, Kecamatan maupun di Kabuapten,” tutupnya (nav/nk)

Berita Popular

To Top