HEADLINE

Peningkatan Sarana Prasarana RSUD PPU Terkendala Anggaran

Direktur RSUD PPU, dr Jansje Grace Makisurat 

PENAJAM(NK)- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Penajam Paser Utara(PPU) saat ini sedang gencar melakukan pembenahan baik Sumber Daya Manusianya (SDM) maupun peningkatan sarana prasarananya guna rencana mengejar akreditasi ditahun 2017 mendatang. Kamis, (3/11/2016)

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penajam Paser Utara (PPU) dr Jansje Grace Makisurat mengatakan, untuk persiapan akreditasi nanti, diakuinya  secara SDM sudah siap, tapi secara sarana prasarana fisik masih terkendala masalah anggaran. Namun menurutnya, masalah defisit anggaran menurutnya hanya masalah keberpihakan saja.

Seminim-minimnya dana pasti ada yang lebih prioritas yang harus disupport dan wajib dibantu dari segi anggaran,”ujarnya beberapa waktu lalu.

Grace juga menjelaskan, Yang  terpenting dalam akreditasi tersebut adalah dasar-dasar standar kerja diantaranya, Standar Opersasional Prosedurnya (SOP) dan implementasi kinerja. Diakuinya, RSUD PPU sudah berkerja sesuai SOP, namun jika terjadi suatu masalah itu dinamakan resiko medic, karena menurutnya semua pekerjaan memiliki resiko.

“Setiap rumah sakit pasti ada keluhan, kinerja pegawai RSUD PPU sudah memenuhi SOP,”tegasnya.

Ditambahkan Grace, dalam standar kerja tersebut juga saat ini sedang direvisi oleh pihak RSUD PPU baik dari kekurangan ataupun standar yang berlebihan.

“Yang menjadi perhatian prioritas saat ini adalah pemanbahan sarana dan prasarana,”pungkasnya.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top