ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Peningkatan SDM Lokal Harus Jadi Perhatian

Masyarakat lokal tidak boleh jadi penonton ketika IKN terealisasi nanti

PENAJAM – Hadirnya ibu kota negara (IKN) pada sebagian wilayah PPU harus jadi momen bagi putra daerah di masa mendatang. Sebab, dengan berpindahan tersebut bakal jadi tantangan bagi para pemuda. Bila tak mampu menjawab, maka dipastikan bakal tertinggal.

Mengantisipasi hal tersebuta Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PPU Raup Muin berharap pemerintah bisa memberikan perhatian serius. Agar dapat memberikan bekal kepada para pemuda di Benuo Taka.

Ya, kapasitas sumber daya manusia harus memadai demk menjawab setiap tantangan di masa depan. “Hadirnya IKN di PPU perlu kita syukuri, dan kita juga harus siap. Kita berharap pemerintah juga fokus dalam hal ini,” kata Raup Minggu (30/8/2020).

Politisi Partai Gerindra itu menegaskan, bila lagkah tersebut tidak dilakukan, tentu masyarakat lokal akan sangat dirugikan. “Kesiapan kita dalam menyambut IKN harus betul-betul dipikirkan. Terutama dari segi SDM, jangan sampai masyarakat kita nantinya hanya akan jadi penonton di daerah sendiri,” tegasnya. (rif/nk)

Berita Popular

To Top