Penutupan Pipa Minyak Bocor Selesai, BPBD PPU Masih Dapati Gelembung Kecil

Proses penutupan pipa minyak milik PT. Pertamina yang bocor di Kelurahan Nenang, PPU


PENAJAM(NK) – Penutupan Pipa minyak yang bocor milik PT. Pertamina di RT. 04 dan RT. 07 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) resmi selesai sekitar pukul 15.30 wita. Minggu, (8/4/2018).

Penyelesaian penutupan pipa bocor tersebut disertakan dengan dibuatnya berita acara yang ditandatangani bersama serta disepakati oleh keseluruhan dan disaksikan Lurah Nenang, babinsa Nenang, bhabinkamtibmas Nenang, personel BPBD PPU, Ketua RT. 04 dan Ketua RT. 07 Kelurahan Nenang.

Kepala Sub Bidang Logistik dan Peralatan BPBD PPU, Nurlaila mengungkapkan, proses penutupan pipa bocor tersebut sudah selesai. Namun dibeberkannya, terdapat catatan dalam berita acara penyelesaian penutupan pipa bocor tersebut, yakni menurut pantauan timnya secara visual, bahwa masih terdapat gelembung kecil di area sekitar pipa.

Tapi, berdasarkan penjelasan teknis dari penanggungjawab eksekusi maintenance pertamina lawe-lawe, bahwa gelembung kecil tersebut berasal dari sisa-sisa minyak yang menempel di sekitar tanah dan akan menjadi gelembung kecil di permukaan jika terkena panas,”jelasnya.

Ditambahnya, penutupan lubang galian pipa juga telah ditutup menggunakan excavator dan telah kembali seperti semula.

“Pekerjaan penanganan pipa pertamina yang bocor di Kelurahan Nenang dinyatakan selesai hari ini dan posko bersama penanganan pipa bocor ditutup,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.