Hari Pertama UNBK di SMA Lancar, Empat Siswa Tidak Ikuti UNBK

Suasana UNBK di salah satu SMA di PPU


PENAJAM (NK) – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/Madrasah Aliyah (MA) se-PPU berjalan aman dan lancar. Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Marjani. Senin, (9/4/2018).

Marjani mengatakan, terdapat sebanyak 11 sekolah tingkat SMA/ MA di PPU yang mengikuti UNBK saat ini, diantaranya 7 SMA Negeri, 1 SMA Swasta, 1 MA Negeri dan 2 MA Swasta. Dari 11 sekolah tersebut, sebanyak 1.110 siswa SMA/MA yang mengikuti UNBK dihari pertama ini.

Ada empat siswa yang mengundurkan diri dan tidak mengikuti UNBK,”ungkapnya.

Dibeberkannya, dari empat siswa yang mengundurkan diri tersebut, dua diantaranya disebabkan karena menikah dan dua lainnya dinyatakan sudah tidak aktif lagi selama aktivitas belajar sebelum UNBK berlangsung. Namun menurutnya, pengunduran diri tersebut sudah dilakukan sebelum penetapan waktu UNBK.

“Salah satu yang menikah ada dari SMAN 8 PPU,”bebernya.

Ditambahnya, tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan UNBK dihari pertama, hanya saja terkait jaringan yang sedikit lambat namun tidak berpengaruh besar terhadap pelaksanaan UNBK di hari pertama ini.

“Ada juga salah satu sekolah yakni SMAN 3 Sepaku yang tidak memakai PLN, tapi menggunakan genset sendiri agar tidak mempengaruhi psikologis siswa saat terjadi pemadaman,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.