ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Per 31 Mei Jumlah Kasus Positif, ODP dan PDP di PPU Tidak Bertambah

dr. Arnold Wayong

PENAJAM (NK) – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sekaligus Kepala Dinas Kesehatan PPU, dr Arnold Wayong mengatakan,  per hari ini, Minggu 31 Mei 2020, jumlah pasien positif, orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) tidak bertambah.

“Per hari ini tidak ada kasus penambahan pasien positif, ODP maupun PDP. Sehingga jumlah total kasus COVID-19 tetap sebanyak 253 orang sama seperti kemarin,”ujarnya kepada newskaltim.com, Minggu (31/5/2020) di Penajam.

Dibeberkannya, jumlah ODP hingga kini mencapai 224 kasus, terdiri dari 25 orang dalam proses pemantauan dan 199 telah selesai pemantauan.

Sementara itu, lanjutnya, untuk kasus PDP terkonfirmasi swab positif COVID-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Ratu Aji Putri Butong (RAPB) PPU ada lima orang. Sedangkan 14 orang pasien lainnya telah dinyatakan sembuh.

Untuk diketahui, beber Arnold, dari empat kecamatan se PPU, kasus Corona terbanyak terjadi di kecamatan Penajam dengan jumlah ODP 18 dan orang, dan pasien positif COVID-19 sembilan kasus.

Sementara urutan kedua pasien COVID-19 ada di Kecamatan Babulu dengan kasus ODP lima orang, PDP positif corona 10 pasien.

“Sampai hari ini jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten PPU tetap 19 orang dengan angka kesembuhan 74 persen atau 14 pasien sedangkan lima masih dalam perawatan,” tukas Arnold.

Ia berharap, masyarakat memberikan dukungan upaya Pemkab PPU untuk menekan jumlah pasien COVID-19 di PPU dengan cara mengikuti anjuran pemerintah seperti, menggunakan masker saat berada di luar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak, termasuk menjaga hidup sehat setiap hari.

“Kedisiplinan dan kesadaran kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan merupakan kunci utama menghadapi wabah COVID-19,” pungkasnya. (nav/nk)

Berita Popular

To Top