ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Perekrutan CPNS di PPU Tanpa Sogok

Bupati PPU, AGM didampingi Wabup H. Hamdam menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan CPNS  kepada salah satu peneriman SK

AGM : Menjadi CPNS Merupakan Hasil Kerja Keras Sendiri

PENAJAM (NK) – Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang digelar oleh Pemkab Penajam Paser Utara tahun 2018 kemarin, dilakukan melalui tahapan yang profesional tidak ada sogok menyogok.

Demikian dikatakan, Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM) ketika memberikan sambutan pada acara penyerahan Surat Keputusan (SK) 100 lebih CPNS Formasi Umum Tahun 2018 dilingkungan Pemkab PPU, Kamis (02/05/2019).

Ia menuturkan, para CPNS masih ada harap harap cemas karena statusnya masih calon belum diangkat 100 persen menjadi PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab PPU.

Ditambahkannya, para CPNS pada hari ini telah menerima SK pengangkatan sebagai seorang CPNS hal tersebut adalah buah hasil dari kerja keras yang telah saudara-saudari peroleh melalui tahap seleksi CPNS pada waktu yang lalu dan tentunya tidak semua orang dapat lolos menjadi CPNS ini. untuk itu semoga Kegiatan ini dapat membawa manfaat yang lebih utamanya bagi saudara-saudari penerimanya maupun masyarakat dan Pemkab PPU.

Boleh saya bertanya apakah saudara – saudara disini ada yang bayar biar lolos CPNS,”tanya AGM dan dijawab serentak oleh CPNS tidak ada.

Ia menegaskan, perekrutan CPNS di PPU itu betul betul melalui tahapan yang professional tidak ada sogok menyogok karena pihaknya ingin membudayakan nilai-nilai kejujuran,”tukasnya.

Untuk diketahui, tegasnya, para CPNS atau calon ASN berhadapan dengan tanggungjawab begitu besar yang mana dana gajinya itu dari dana masyarakat termasuk juga bupati dan wakil bupati serta seluruh pejabat instansi yang ada di pemerintahan,  jadi harus belajar bahwa amanah yang diberikan adalah amanah yang dipertanggungjawabkan di dunia dan di akhirat.

“Kalau kita bekerja terus dengan ikhlas mengharap Ridho dari Allah kita tidak perlu mengejar dunia tapi Insya Allah dunia yang akan mengejar kita,”pungkasnya.(nav/nk)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top