BalikpapanHEADLINEKaltim

PHKT Salurkan 753 Paket Sembako Bagi Masyarakat Balikpapan

BALIKPAPAN (NK) – Kepedulian Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) dalam menghadapi wabah Covid-19 di Kalimantan Timur diwujudkan dalam bentuk bantuan kepada masyarakat di sekitar area operasi. Bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, PHKT yang didukung oleh SKK Migas dan Pertamina Hulu Indonesia (PHI) sebagai induk perusahaan, menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di sekitar Daerah Operasi Bagian Utara (DOBU) meliputi, Kecamatan Marangkayu, Kota Bontang, Kecamatan Muara Sembilang, Handil dan di sekitar Daerah Operasi Bagian Selatan (DOBS) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kota Balikpapan.

Khususnya Kota Balikpapan, mulai April hingga Mei 2020, PHKT telah menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak total 753 paket untuk masyarakat di sekitar wilayah Kota Balikpapan, hal ini sebagai bentuk dukungan PHKT terhadap program Pemerintah Kota Balikpapan dalam membantu masyarakat menghadapi kondisi pandemik Covid-19 saat ini.

Secara langsung PHKT telah menyerahkan 455 paket sembako kepada Walikota Balikpapan secara simbolis pada 12 Mei 2020, bertempat di Kantor Walikota Balikpapan yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar Balikpapan yang membutuhkan melalui Dinas Sosial Kota Balikpapan.

Penyerahan bantuan PHKT kepada Walikota Balikpapan ini juga dilakukan bersama dengan penyerahan secara simbolis bantuan Pertamina Grup yang terdiri dari Pertamina RU V Balikpapan, Marketing Operation Region VI Kalimantan, Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Pertamina EP Asset 5, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Lubricants, untuk mendukung upaya penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan.

Sementara itu direncanakan pada 20 Mei 2020 mendatang, tambahan 145 paket sembako kembali akan dibagikan kepada masyarakat Balikpapan melalui Dinas Sosial Kota Balikpapan, yang terlaksana atas kerjasama PHKT dan Persatuan Wanita Pertamina (PWP) PHKT. Bantuan serupa sebelumnya berupa 30 paket bantuan sembako telah diserahkan kepada masyarakat di Kecamatan Balikpapan Kota, melalui Polda Kaltim dalam mendukung Program Bakti Sosial Polda Kaltim di Balikpapan.

Selain bantuan kepada Masyarakat umum, PHKT juga menyalurkan bantuan sembako kepada lembaga sosial serta Media. PHKT bersama Badan Dakwah Islamiah (BDI) PHKT telah membagikan 92 paket sembako kepada berbagai panti asuhan di Balikpapan, dan bekerjasama dengan SKK Migas juga memberikan bantuan sembako sebanyak 21 paket kepada pekerja media sebagai dukungan untuk tetap dapat menjalankan tugas memberikan informasi di tengah kondisi pandemik Covid-19. Bantuan 10 paket sembako juga disalurkan kepada masyarakat melalui program kerjasama PHKT dengan media.

“PHKT terus memberikan perhatian kepada upaya Pemerintah Daerah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta turut membantu masyarakat sekitar melalui program bantuan sosial, termasuk bantuan sembako ini,” ungkap Tommy Sibuea, Manager Relations PHKT.

Sementara itu, Senior Manager Humas SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi, Sebastian Julius, menyampaikan apresiasi kepada PHKT yang hingga saat ini secara berkelanjutan terus berperan positif bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami dari hulu migas berupaya secara optimal membantu dan bekerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah untuk menanggulangi pencegahan penyebaran Covid-19 melalui program penyaluran bantuan kepada masyarakat sekitar,” pungkas Sebastian. (nk*)