HEADLINE

Intel Polres PPU Pantau Sembako Selama Pandemik COVID-19

Anggota Satintelkam Polres PPU saat melakukan komunikasi kepada H. Sadikun selaku distributor sembako terbesar di PPU

PENAJAM (NK) – Polres Penajam Paser Utara (PPU) melalui Satintelkam Polres melakukan pemantauan sembako dan kebutuhan pokok masyarakat PPU selama pandemic Corona atau COVID-19 PPU.

“Pemantauan kebutuhan pokok tersebut dilakukan dengan cara mendatangi pasar dan distributor sembako di wilayah PPU,” ujar Kapolres PPU, AKBP M Dharma Nugraha melalui Kasat Intelkam Polres PPU, AKP Juwadi kepada newskaltim.com.

Dibeberkannya, terkait penetapan status pandemic global Corona atau COVID-19 di wilayah Indonesia khususnya Kabupaten PPU, maka pihaknya memiliki tugas untuk memantau dan monitoring kondisi kebutuhan pokok masyarakat.

Juwadi mengungkapkan, saat dilakukan peninjauan di salah satu distributor sembako terbesar di PPU khususnya beras, milik H. Sadikun yang beralamat di Kelurahan Petung Kecamatan Penajam, diketahui ada jaminan stabilitas harga beras dari yang bersangkutan.

“Distributor kebutuhan pokok terbesar di PPU tersebut menyatakan menjamin termasuk kestabilan harga kebutuhan pokok miliknya,” tegasnya.

Sementara itu, dalam menghadapi pandemic global Corona tersebut salah satu anak kandung H. Sadikun bernama Ridwan kepada pihaknya menyatakan siap membantu orangtuanya untuk menjaga ketersediaan dan kestabilan harga pokok milik orang tuanya, sehingga stok tersedia dan terjangkau daya beli bagi masyarakat PPU,

“Mereka menjamin kondisi kebutuhan pokok di PPU tetap aman hingga berakhirnya wabah COVID-19 ini,” tukas Juwadi.

Ia menambahkan, upaya pihaknya dalam rangka menjaga stabilitas sembako dan kebutuhan pokok masyarakat lain khususnya stok dan harga, diantaranya terus melakukan koordinasi dan pengawasan di wilayah PPU.

“Pengawasan dan koordinasi dengan berbagai pihak terus kami lakukan dalam rangka menjaga keamanan stok dan harga kebutuhan pokok masyarakat di PPU,” katanya.

Untuk diketahui, jelasnya, dari hasil pengamatan dan pengawasan lapangan terkait pangan seperti beras di PPU, mampu memenuhi kebutuhan masyarakat untuk dua bulan kedepan.

Selain itu, tambahnya, untuk distribusi sembako khususnya beras sementara masih lancar dan diharapkan terus bertahan hingga kondisi PPU normal seperti sedia kala.

“Apa yang kami lakukan ini sebagai tindak lanjut perintah pimpinan yang menginginkan wilayah PPU tetap kondusif baik dalam hal Kamtibmas maupun ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat,” pungkas Juwadi.

Berita Popular

To Top