Plt Bupati Kukar Secara Resmi Melantik 341 ASN

PLt. Bupati Kukar, Edi Damansyah saat mengambil sumpah pelantikan kepada 341 ASN se Kukar

TENGGARONG (NK) – Plt. Bupati Kutai Kartanegra (Kukar), Edi Damansyah, Senin (08/10/2018), melantik 297 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) serta penyerahan SK Kenaikan Pangkat Jabatan ASN dan penyerahan SK ASN 100 persen bagi calon ASN.

Kegiatan yang digelar di Gedung Serba Guna Kompleks Perkantoran Bupati Kukar tersebut dihadiri Pj. Sekda H.Ir. Sukhrawardy M, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Chairil Anwar, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kukar, Jane AR Nazaruddin serta undangan lainnya.

Sebanyak 341 ASN yang dilantik tersebut terdiri dari 172 ASN melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji JFT serta 169 peserta penyerahan SK Kenaikan Pangkat Jabatan ASN dan serah terima SK ASN 100 persen.

Pada kesempatan itu Edi Damansyah mengucapkan selamat atas dilantiknya ASN  baik pejabat ASN JFT dan para ASN yang diserahi SK kenaikan Pangkat Jabatan sekaligus penyerahan SK ASN 100 persen.

Edi menyampaikan, penghargaan yang apresiasif dengan langkah dan kinerja BKSDAM karena layak dan tepat waktu serta tidak ada lagi bentuk pungutan liar.

Jika BKSDAM Kukar mengawalinya dengan baik tentu sikap pegawai di Kukar akan lebih baik, demikian adalah komitmen bersama,”tegasnya.

Menurutnya, proses yang terjadi pada hari ini, merupakan bagian dari langkah proses Reformasi Birokrasi yang terjadi di Kukar. Dengan adanya BKSDAM sekarang, telah menjalankan fungsinya melalui proses prekrutan kepegawaian sesuai Peraturan Perundang-undangan Pasal 87 Peraturan Pemerintah RI dan Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil yang selanjutnya di atur secara khusus dalam badan Kepegawaian Negara No.7 tahun 2017 tentang tata cara pelantikan dan pengambilan sumpah janji dalam jabatan fungsional.

Usai pelantikan Kepala BKPSDM Kukar, Jane AR Nazaruddin kepada awak media mengatakan, ASN yang dilantik JFT totalnya 127 orang, terdiri dari Pejabat Inspektorat dan Auditor 17 orang, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan 13 orang BLP (Balai Layanan Pengadaan) 6 orang Penyuluhan Perkebunan satu orang RS. Parikesit satu orang, kemudian Guru ada 89 orang sehingga total 172 orang, sedangkan 125 ASN dilantik Kenaikan pangkat jabatan ASN dan serah terima SK ASN 100 persen berjumlah 44 orang, kemudian 125 sehingga total 341 ASN.

“Calon ASN yang telah mendapat SK ASN 100 persen total sebanyak 44 orang yakni, ASN dokter tujuh orang, bidan 22 orang, penyuluh 15 orang, lalu untuk 125 ASN naik pangkat  terdiri dari Golongan III sejumlah  52 orang, Golongan II, sebanyak  71 orang dan Golongan I  sebanyak 2 dua orang,”urianya.

Untuk diketahui, tambahnya, pelantikan kenaikan pangkat periode Oktober 2018 sebenarnya berjumlah 1,204, namun dilakukan secara bertahap dan tahap pertama dilantik sejumlah 125 orang ASN. JFT sekarang harus sesuai ketentuan melalui pelantikan, sebab jika tidak di lantik, gak bisa naik pangkat.

“Nantinya akan menyusul bagi ASN yang naik pangkat, pasalnya berkas masih diverivikasi di BKN Banjar dan BKN Jakarta. Mengenai pengangkatan SK ASN 100 persen, itu dari PTT dari pusat yang memberikan pengangkatan,”pungkasnya.(mi/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.