Plt. Sekda PPU Terima Kunjungan Kerja DPRD Kukar

PENAJAM NK – Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU), Muliadi menerima kunjungan kerja Pansus DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terkait penetapan desa, Kamis, (10/6) siang di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan ini juga tampak hadir Kepala Bagian Hukum PPU, Pitono, Kepala DPMPD PPU, Saidin dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Sementara itu rombongan DPRD Kabupaten Kukar ini dipimpin langsung oleh Ketua Pansus, Andi Faisal didampingi sejumlah anggota pansus dan Instansi terkait desa lainnya.

Dalam sambutannya Muliadi mengatakan bahwa atas nama pribadi maupun Pemda PPU dirinya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada jajaran DPRD Kabupaten Kukar yang telah berkunjung ke PPU.

” Kami ucapkan terimakasih dan selamat datang di Kabupaten PPU, “kata Muliadi.

Mantan Dosen Ilmu Politik Unmul ini menerangkan bahwa saat ini berbagai langkah strategis telah dilakukan pemerintah daerah Kabupaten PPU hingga ke desa yang ada. Hal ini sejak ditetapkannya kabupaten PPU sebagai salah satu lokasi bagi Ibukota Negara atau (IKN) oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Salah satu kebijakan daerah yang telah dilakukan oleh pemda PPU hingga ini adalah adanya penerapan Perbup tentang jual beli lahan di Kabupaten PPU yang bertujuan untuk mengendalikan jual beli lahan di daerah.

” Hal itu dilakukan salah satunya untuk melindungi masyarakat setempat agar tidak tergiur pihak luar yang ingin membeli tanah dengan harga murah, ” jelasnya.

Sementara itu terkait desa yang ada di Kabupaten PPU saat ini dirinya mengatakan bahwa harusnya PPU masih harus belajar kepada Kukar yang memiliki jumlah desa jauh lebih banyak di daerahnya.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cindra mata oleh Muliadi kepada Ketua Pansus DPRD Kabupaten Kukar, Andi Faisal. (Advertorial/NK2)