MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim, Kabupaten PPU Meraih Peringkat ke Enam

BONTANG NK – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, menghadiri sekaligus menutup Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Kaltim di Kota Bontang tahun 2021, yang digelar di Stadion Bessai Berinta, Selasa (08/06/2021). Kali ini, juara umum kembali di raih kafilah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim Isran Noor, Mengatakan peran MTQ merupakan salah satu sarana yang dapat menyatukan umat islam, maka perlu ditingkatkan dimasa masa mendatang serta gema MTQ diharapkan mampu memberi pengaruh siar dakwah yang berkesan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Lanjut Isran Noor, selamat berjuang kepada semua peserta yang meraih juara untuk mengikuti lomba MTQ Tingkat Nasional ke-39 yang akan digelar di Kota Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021. Bahkan, Pemerintah Provinsi Kaltim akan memfasilitasi melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Kaltim serta akan melakukan training bagi para juara untuk tetap unggul membawa nama Kaltim dikancah nasional.

” Terima kasih atas segala peran serta LPTQ Provinsi, LPTQ Kabupaten/Kota serta Walikota dan Wakil Walikota Bontang juga seluruh aparat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang telah melaksanakan MTQ ke-42 tingkat Provinsi Kaltim 2021 di Kota Bontang dengan sukses. Selamat berjumpa tahun depan di Kota Samarinda yang ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke-43 Tahun 2022 mendatang,” pungkasnya

Sementara itu saat dijumpai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Maslekhan, mengucapkan, perjuangan para peserta sudah secara maksimal dan membuahkan hasil hingga kafilah PPU bisa naik satu peringkat dari tahun sebelumnya. Dengan dibarengi harapan, mudahan ditahun yang akan mendatang bisa lebih meningkat lagi.

” Terima kasih kepada semua pelatih dan official telah menumpahkan semua energinya demi hasil maksimal bagi para peserta. Bagi para juara harus tetap belajar agar lebih bagus dan yang belum berhasil tidak perlu berkecil hati, masih ada kesempatan pada hari-hari mendatang,” ujar Maslekhan juga selaku pimpinan kafilah Kabupaten PPU.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten PPU Anang Widianto, menambahkan, target pemerintah Kabupaten PPU pada MTQ tingkat Provinsi Kaltim ke-42 ini adalah masuk lima besar. Tapi masih bersyukur, karena masih bisa memperbaiki satu peringkat. Karena MTQ sebelumnya Kabupaten PPU meraih peringkat ketujuh dan kali ini berada di peringkat ke enam.

” Untuk kedepannya, tim yang ada selama masih memenuhi persyaratan secara usia akan dibina terus untuk persiapan MTQ mendatang demi meraih hasil yang lebih baik lagi,” tutupnya (Advertorial/NK2)