ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

PMI PPU Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Jenebora

PENAJAM (NK) – Sebagai bentuk kepedulian dan melaksanakan misi Kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Minggu (6/10/2019) menyalurkan bantuan sosial kepada korban bencana kebakaran di RT.06 Kelurahan Jenebora, Kecamatan Penajam, PPU.

Penyaluran bantuan sosial langsung diserahkan Ketua PMI Kabupaten PPU juga Wakil Bupati, H. Hamdam kepada 22 kepala keluarga (KK) korban kebakaran disaksikan Kepala Pelaksana BPBD PPU, Andi Dahrul, Kapolsek Penajam, Iptu Muhklis, Lurah Jenebora, Muhammad, Ketua RT. 06, Abdul Rohim Kholil serta relawan.

Pada kesempatan itu Hamdam kepada newskaltim.com usai menyalurkan bantuan mengatakan, jenis bantuan diberikan berupa Sembako dan kebutuhan lainnya dengan  jumlah total senilai Rp.6 juta.

“Bantuan yang kami berikan berupa beras 100 kg, mei instan enam dos, telor ayam 300 butir, air mineral 10 dos dan beberapa lainnya,” kata hamdam.


Menurut Hamdam, apa yang dilakukan oleh pihaknya sebagai bagian dari fungsi dan tugas PMI untuk membantu sesama yang tertimpa musibah.

Aksi penggalangan dana untuk korban bencana kebakaran, terangnya, juga digelar oleh relawan PMI PPU selama dua hari kedepan, harapannya masyarakat mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu para korban.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan tersebut bermanfaat bagi warga korban bencana kebakaran selama berada di posko penampungan,”pungkasnya.(nav/nk).

Berita Popular

To Top