HEADLINE

Polres dan Kodim PPU Gelar Patroli Gabungan Disiplin Protokol Kesehatan

Kapolres PPU, AKBP. M Dharma Nugraha saat mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga pedagang di Pasar Iduk Penajam

PENAJAM (NK) – Sinergitas TNI-Polri, Polres Penajam Paser Utara (PPU) bersama Kodim 0913/PPU, Kamis (20/8/2020) di Penajam  melaksanakan patroli gabungan dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten PPU.

Patroli tersebut bertujuan untuk menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap memperhatikan kebersihan diri dengan mencuci tangan setelah atau sebelum beraktivitas.

Sasaran patroli yakni  Pasar Induk Penajam, Pasar Petung, Pelabuhan ASDP Ferry Penajam, Pelabuhan Speedboat dan Kelotok, Pertokoan serta tempat keramaian lainnya.

Kapolres PPU AKBP. M. Dharma Nugraha mengatakan, giat tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memberi himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa disiplin menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19. Apalagi di tempat keramaian aktivitas Sosial maupun kegiatan ekonomi boleh dijalankan, asalkan tidak meninggalkan Protokol Kesehatan.

“Tujuan untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi penambahan warga yang terpapar Covid-19.” tegasnya.

Selain itu, M. Dharma Nugraha juga mengatakan patroli itu dilakukan dengan mengedepankan tindakan Preventif kepada masyarakat, bersifat menghimbau agar masyarakat mau untuk mengindahkan anjuran pemerintah agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. (sh/nk)

Berita Popular

To Top