Polres PPU Amankan Proses Penyortiran Surat Suara di KPU PPU

Personel Polres PPU saat memeriksa tiap petugas sebelum melakukan penyortiran surat suara di kantor KPU PPU


PENAJAM(NK) – Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kaltim melakukan pengamanan proses Penyortiran Surat Suara Pilkada serentak tahun 2018 di Gedung serba guna kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU. Pelaksanaan penyortiran surat suara dimulai pukul 14.05 wita. Senin, (28/5/2018).

Pengamanan dipimpin langsung Kabag Ops Polres PPU Kompol I Nyoman Suteja dengan menurunkan sebanyak 12 personel Polres PPU dan dibantu tiga personel dari Kodim 0913/PPU.

Dalam pelaksanaan penyortiran surat suara juga hadir sekaligus Pengawas Penyortiran Surat Suara, diantaranya, Ketua KPU PPU Feri Mei Efendi, Komisioner KPU PPU Divisi Keuangan dan Logistik Suherman, Komisioner KPU PPU Divisi Tekhnis Penyelenggara Saharuddin Yunus, Komisioner KPU PPU Divisi Hukum Irwan Sahwana, Kokisioner Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) PPU Divisi Pengawasan Mohammad Khazin dan Kasi Intel Kejari PPU Kusbiantoro.

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar mengatakan, dengan datangnya surat suara di kantor KPU PPU, dirinya saat ini lebih meningkatkan pengamanan dari aparat kepolisian guna menjaga surat suara agar tetap aman dan steril. Menurutnya, dengan diturunkannya personel Polres PPU dalam proses penyortiran surat suara dapat lebih memberikan rasa aman dan nyaman terhadap petugas yang tengah menjalankan tugas melipat surat suara.

Pengamanan di KPU PPU kita lebih tingkatkan dari sebelumnya,”ujarnya.

Diketahui, penyortiran dan pelipatan surat suara dilakukan oleh sebanyak 30 petugas dari 36 petugas yang di SK kan yang terdiri dari Staff dan Honorer KPU PPU.

Ditambah Sabil, saat ini Surat Suara yang di Sortir adalah Surat Suara Pemilihan Gubernur Kaltim sebanyak 14.000 Lembar, namun hasil Penyortiran Surat Suara hari ini telah dilakukan sebanyak 8.924 lembar dengan rincian Surat suara yang baik sebanyak 8.919 lembar dan surat suara rusak sebanyak 5 lembar.

“Kegiatan Pelipatan dan Penyortiran selesai pukul 17.00 Wita berjalan dengan lancar dan kondusif dan akan dilanjutkan kembali pada Selasa (29/52018) sekitar pukul 09.00 Wita,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.