HEADLINE

Polres PPU Berhasil Ringkus Pelaku Pencurian Beserta Penadahnya

Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan didampingi anggota Polres PPU saat menunjukkan barang bukti di Press Realease di Mapolres PPU


PENAJAM(NK) – Satuan Resort dan Kriminal (Reskrim) Polres Penajam Paser Utara (PPU) berhasil meringkus seorang pelaku pencurian berinisial Mk (23) warga RT. 14 Kelurahan Nenang Kecamatan Penajam bersama seorang penadah berinisial Ri (43) warga RT. 06 Kelurahan Penajam. Penangkapan dilakukan pada Jumat, (16/9) lalu di Jalan Propinsi Kilometer 1,5 Kelurahan Penajam.

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, penangkapan tersebut bersumber dari laporan warga yang merasa resah karena didaerah tersebut sering terjadi pencurian.

“Berdasarkan laporan itu, kita langsung terjun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan,”ujarnya.

Alhasil lanjutnya, penyelidikan tersebut berbuahkan hasil dan berhasil meringkus pelaku beserta penadahnya. Dijelaskannya, Mk melakukan aksinya di dua tempat, yakni di sebuah toko Handphone di Kelurahan Lawe-Lawe dan disebuah rumah di Kelurahan Nenang.

Dari hasil penangkapan para tersangka, kita berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya pada sebuah counter hp didapati dua buah kotak hp bersama dua buah handphone, satu buah sim card, satu buah charge hp, satu buah pisau, satu buah obeng, dan satu buah gembok untuk menutup counter hp tersebut,”ungkapnya.

Selain itu ditambah Teddy, pada lokasi kedua di Kelurahan Nenang, Polres PPU berhasil mengamankan barang bukti berupak TV tabung 20 inc  dan tabung gas 3 kg.

“Para tersangka sudah kita amankan di Mapolres PPU,”pungkasnya.(kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top