Polres PPU Imbau Tokoh Adat Jaga Kerukunan Antar Suku

Kasat Sabhara Polres PPU, AKP H. Kustiana didampingi oleh PS. Kanit Sabhara Polsek Sepaku Bripka Yudi Eko Setiono saat berdialog dengan salah satu tokoh adat di Sepaku

PENAJAM(NK) – Kasat Sabhara Polres Penajam Paser Utara (PPU), AKP H. Kustiana didampingi oleh PS. Kanit Sabhara Polsek Sepaku Bripka Yudi Eko Setiono melaksanakan kegiatan sambaing sekaligus penyuluhan di kediaman tokoh adat yang ada di Kecamatan Sepaku. Rabu, (8/11/2017).

Dalam kesempatan tersebut Kasat Sabhara menyambangi ketua Adat Paser Sdr Arifin di Jl. Dewi Sartika RT 015 Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku.

Kegiatan sambang tersebut guna menjalin tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan tokoh-tokoh adat sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Diharapakan para tokoh adat saling menghormati satu sama lain sehingga tidak terjadi pertengkaran atau pertikaian antar suku.

Hargai dan hormati satu sama lain baik sesama suku maupun berbeda suku sehingga tidak terjadi perselisihan maupun pertikaian, tetap hidup rukun dan jaga perdamaian,” imbau Kasat Sabhara.

Di temapat terpisah Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, bahwa kegiatan sambang ke tokoh adat tersebut merupakan salah satu program Asta Unggul Polres PPU yaitu Rabu Kunjung Tokoh Adat (Rakuat).

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara Polisi dengan masyarakat, sehingga dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar berjalan aman dan kondusif,”pungkasnya.(humaspolresppu/nk/red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.