KPU PPU Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Ketua KPU Feri Mei Efendi (tengah) saat Deklarasi Kampanye Damai di Kantor KPU PPU


PENAJAM(NK) – Tiga pasangan bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Ikuti Deklarasi Damai Pilkada 2018 yang dilaksanakan di depan kantor KPU Kabupaten PPU Minggu 18 Februari 2018.

Ketua KPU PPU, Feri Mei Efendi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar masing-masing calon kepala daerah maupun partai pengusung bersepakat agar tidak melakukan aksi-aksi yang bisa menimbulkan gangguan keamanan dan kenyamanan selama tahapan pilkada ini.

Deklarasi Damai ini serentek dilaksanakan di seluruh indonesia,”ungkapnya saat di konfirmasi usai menghadiri Deklarasi Damai.

Pihaknya mengapresiasi baik calon maupun relawan, simpatisan, dan kader partai pengusung yang sepakat untuk tidak melakukan kampanye hitam, siap menang siap kalah, tidak mengeluarkan ujaran kebencian dan lain-lain.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Sabil Umar mengungkapkan, deklarasi damai pilkada ini juga untuk mempersiapkan anggotanya dan TNI dalam melakukan pengamanan selama tahapan pilkada hingga penetapan pasangan calon terpilih.

Pihaknya juga mengimbau kepada nitizen atau warga internet agar tidak mengeluarkan ujaran-ujaran kebencian yang menyerang calon maupun partai politik di media sosial. Jika ditemukan maka pihaknya tidak segan melakukan penangkapan dan menjatuhkan sanksi.

“Kami ingin perhelatan pilkada baik pemilihan umum, baik Bupati-wakil bupati dan gubernur-wakil gubernur di wilayah hukumnya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif serta saling menghormati dan menghargai,”pungkas Sabil Umar.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.