Polres PPU Musnahkan 17 Pocket Sabu-Sabu

PENAJAM(NK)- Polres Penajam Paser Utara menggelar pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 17 pocket, yang berhasil diamankan dari beberapa kasus yang berhasil diungkap beberapa waktu lalu.

Pemusnahan dilaksanakan di ruangan Kasat Reskoba Mapolres PPU, dipimpin oleh KBO Reskoba Ipda Aip Supena dan juga dihadiri oleh Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Penajam, Badan Narkotika Kabupaten PPU dan bidang Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Kabupaten PPU, Rabu (03/05/2017).

KBO Reskoba Ipda Aip Supena dalam hal ini mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres PPU dalam memberantas peredaran narkoba di PPU.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan dalam pemusnahan kali ini adalah 17 poket Narkoba jenis sabu-sabu seberat kurang lebih 3,71 gram, berasal dari lima kasus dengan lima tersangka,”ujarnya.

Sebelum dimusnahkan, terlebih dahulu sabu-sabu dites keasliannya menggunakan alat parameter, setelah itu barang bukti dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam wadah berisi air dan kemudian dibuang ke dalam closed.(mede)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.