Polres PPU Nobar Film 22 Menit di Plaza Balikpapan

Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar saat memberikan arahan kepada peserta Nobar film 22 Menit agar selalu waspada terhadap ancaman aksi terorisme dan radikalisme serta mengajak seluruh peserta untuk memeriahkan Asian Games tahun 2018 di Indonesia

Kapolres : Film Ini Mengingatkan Kita Atas Ancaman Terorisme

PENAJAM (NK) – Jajaran Polres Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (20/7/2018) melaksanakan nonton bareng pemutaran film berjudul 22 Menit yang merupakan film kisah nyata terinspirasi dari peristiwa bom terorisme di jalan Thamrin Jakarta pada 14 Januari  2016 silam.

Kegiatan yang digelar di  Bioskop Cheil Golden Village (CGV) Plaza Balikpapan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut, dihadiri, Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Adi Irawan, Kasubbid PK  dan Wasnas Badan Kesbangpol PPU, M. Yudhistira serta jajaran keluarga besar Polres PPU.

Sebelum Nobar dilaksanakan, Kapolres dalam arahanya, mengatakan,  kegiatan nobar pemutaran film 22 Menit bermaksud mengingatkan kepada seluruh jajaran Polres dan masyarakat PPU bahwa aksi terorisme dan radikalisme tetap ada.

Film ini mengingatkan  kita bahwa ancaman terorisme dan radikalisme hingga kini masih ada, dan kita harus selalu siap siaga menghadapinya,”ujarnya.

Menurutnya, dulu aksi terorisme menargetkan fasilitas umum dan tempat ibadah tetapi dalam film ini mereka menyerang pos kepolisian beserta anggotanya, sehingga petugas harus selalu waspada terhadap serangan itu.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat agar apabila melihat hal – hal yang mencurigakan maka segera laporkan kepada aparat keamanan terdekat. Harapannya setelah selesai menonton film ini agar diceritakan makna positive yang terkandung dalam film ini kepada keluarga dan rekan – rekan di sekitar kita,”tukasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres meminta, kepada seluruh peserta nobar yang hadir untuk menyemarakkan perhelatan Asian Games yang akan dilaksanakan di Indonesia yakni di Jakarta dan  Palembang  pada 18 Agustus 2018 depan.

“Mari kita semarakan perhelatan Asia Games yang akan dilaksanakan di Indonesia  pada 18 Agustus 2018 tepatnya di Jakarta dan Palembang,”pungkasnya.(mz/nav/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.