Polres PPU Serahkan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga Kurang Mampu

Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan didampingi Wakapolres PPU Kompol Nina Ike meninjau rumah hasil bedah rumah milik Sartun di Desa Grimukti, PPU

PENAJAM(NK)- Polres Penajam Paser Utara (PPU) kembali menyerahkan hasil bantuan bedah rumah dari program Gerakan Peduli Lingkungan (Ge Pe El) kepada pemilik rumah, Sartun (62)  warga RT. 07 Dusun I Desa Girimukti Kecamatan Penajam. Senin, (9/1/2016).

Penyerahan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 13.00 Wita dan diserahkan langsung oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, serta disaksikan oleh Wakapolres PPU Kompol Nina Ike berserta para Kabag dan Kasat Polres PPU, Kapolsek Penajam AKP Soleh bersert anggota Polsek Penajam dan Kepala Desa Girimukti bersama  Ketua RT 07 Desa Girimukti, Kepala Dusun I dan III, serta masyarakat setempat.

Kapolres PPU, AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari program Asta Unggulan Polres PPU dan telah dilakukan sekitar empat kali. Pasalnya, program bedah rumah tersebut dilakukan setiap bulan di Kecamatan yang berbeda di PPU. Diakui Teddy, dana program tersebut berasal dari bantuan masyarakat maupun bantuan dari anggota polres PPU sendiri baik bantuan berupa finansial maupun material bangunan. Dijelaskannya, nominal pengerjaan program tersebut berbeda-beda sesuai objek yang dikerjakan, ada yang sekitar 2,5 juta, 10 juta, bahkan hingga 20 juta.

Bedah rumah ini ada seleksinya melalui survey lapangan oleh Bhabinkamtibmas dengan beberapa tahapan. pertama mencari formasi dilapangan kepada ketua RT serta Kades. Setelah mendapatkan warga yang kurang mampu, kemudian di verifikasi dan selanjutnya diberikan bantuan sesuai apa yang dibutuhkannya seperti gak ada toilet, kita buatkan toilet,”ujarnya.

Teddy menambahkan, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras anggotanya baik dari Polres maupun Polsek, selain itu juga dirinya mengapresiasi partisipasi dari masyarakat sekitar sehingga kegiatan bedah rumah tersebut dapat berjalan dengan baik dan sukses. Dirinya menerangkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat serta menjadikan rumah warga yang kurang mampu menjadi rumah yang layak huni.

“Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya. Kami juga berkomitmen akan melanjutkan secara berkelanjutan program tersebut meskipun selama ini baru bisa kami lakukan setiap satu bulan sekali mengingat keterbatasan dana yang kami miliki,”pungkasnya.

Selanjutnya secara simbolis, Kapolres PPU menyerahkan rumah hasil bedah rumah tersebut kepada Sartun.

Pemilik rumah yang diberi bantuan, Sartun menuturkan, dirinya sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepadanya, sehingga Ia memiliki rumah baru yang lebih layak dan nyaman.

“Terima kasih banyak kepada polres PPU yang telah memperbaiki rumah saya hingga rumah saya menjadi lebih layak dan lebih nyaman,”tuturnya.(kanda/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.