Popprov Cabor Karate Kaltim, Inkai Dominiasi Juara

 Para juara Popprov ke XV dari cabor Karate usai menerima mendali yang  didomisi atlit dari perguruan Inkai  

Para Juara Diikutsertakan Popnas

SAMARINDA (NK) –  Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov)  ke XV Samarinda 2018, Kejuaraan Cabang Olahraga (Cabor) Karate kata perorangan putra-putri, Selasa (25/09/2018), di Auditorium SMPN 1 Samarinda, medali emas didominasi dari perguruan Karate Inkai.

Kegiatan yang digelag sejak Senin (24/9/2018) kemarin, diikuti 93 atlit Karate tingkat Pelajar mewakili 10 Kabupaten Kota, terdiri dari peserta putra 53 orang dan putri 40 orang.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Forki Samarinda, H.Seno Aji, mengatakan, kegiatan yang dihelat selama empat hari kedepan 24-28 September 2018 diharapkan akan melahirkan bakat-bakat baru dari Kaltim.

Beberapa peserta yang keluar sebagai juara nantinya akan kami ikutseratakan di tingkat nasional Popnas,”ujar Seno

Menurutnya, Kaltim memiliki bakat dan potensi yang cukup besar, utamanya untuk Cabor Karate. Demikian pula dari segi prestasi cabor Karate dimana di tingkat nasional saat ajang Piala Panglima TNI Kaltim berhasil mempersembahkan satu medali emas dan dua perunggu.

Sementara, tambah Seno, diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabor Karate Kaltim, berhasil menyabet satu medali emas satu perak dan dua perunggu.

Sementara itu, Sekertaris Umum Forki Kaltim,  Samchizal Huzain, mengungkapkan, keberhasilan yang diraih oleh para atlit karate Kaltim, baik tingkat senior maupun junior, tidak lepas dari kerja keras pihaknya dalam menyelenggarakan event-event tingkat daerah.

“Dari hasil kejuaraan dari 93 peserta yang berhasil unjuk gigi hari ini, pada kategori Kata Perorangan Putra Juara pertama diraih, Abdi H dari Kukar perguruan Inkai, Saiful Bahri  juara dua dari Kota Balikpapan perguruan Inkanas, lalu juara ketiga diraih Adil Ananta asal Bontang perguruan Inkai,”tuturnya.

Sementara untuk Kata Perorangan Putri, lanjutnya, juara pertama diraih, Poondang Karateka asal Samarinda dari Inkai, juara kedua oleh Yurna dari Berau perguruan Inkanas dan Tri Wahyuni juara ketiga asal Kukar peruruan Inkado.(mi/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.