PP Kaltim Kirim  129 Relawan dan Logistik Bantuan Ke Palu

Antrian bantuan logistik dan relawan dari PP Kaltim  sebelum diberangkatkan ke Palu dalam rangka bantuan kemanusian di daerah tersebut 

SAMARINDA (NK) – Pemuda Pancasila (PP) Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (4/9/2018) mengirim Bantuan LogIstik dan 129 Relawan ke Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Para relawan serta bantuan logistik tersebut diberangkatkan dari pelabuhan Samarinda, menggunakan kapal tunda.

Pada misi kemanusian penanggulangan bencana gempa dan tsunami di sulawesi tengah tersebut, Pemuda Pancasila Kalimantan Timur mengirimkan bantuan logistik berupa sembako, pakaian layak pakai, perlatan medis dan obat-obatan, sarana transportasi roda enam hingga kendaraan roda dua untuk mempermudah jangkauan penyaluran bantuan ke setiap lokasi.

Hari ini kami bersama 129 relawan pemuda pancasila berangkat dari pelabuhan Samarinda menggunakan kapal tongkang/kapal tunda menuju Pantoloan Sulawesi tengah.  Selain membawa logistik berupa bahan makan, tenda, pakaian, dan obat-obatan. Kami juga mengirim 11 truck dalmas, 7 unit mobil 4×4 double cabin, 20 unit motor trail. Tujuannya agar mempermudah mobilisasi relawan dan penyaluran bantuan,”ujar Wakil Ketua MPW PP Kaltim, Agus Suwandi.

Para relawan akan menempuh perjalanan selama lebih kurang 20 jam melalui jalur sungai dan laut menuju Kabupaten Pantoloan untuk selanjutnya menempuh jalur darat hingga ke lokasi bencana di Palu Sulawesi Tengah.

Relawan yang diberangkatkan, sebagian besar merupakan tenaga ahli di bidang masing-masing, seperti tenaga medis himgga mekanik.

Keberangkatan relawan ini, sudah di persiapkan, karena melibatkan tenaga-tenaga profesioanal “untuk itu beberapa paramedis kita siapkan sebelumnya, untuk tim kesehatan ada tenaga medis, dokter dan perawat. Kemudian ada bidang transportasi, logistik dan akomodasi semua ada yang menkoordinir,” imbuh Agus Suwandi yang ditemui di pelabuhan Samarinda pada Kamis Sore.

Dijadwalkan, relawan Pemuda Pancasila akan melakukan kegiatan penanggulangan bencana selama 7 hingga 10 Hari di Palu Sulteng.(mi/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.