Program IKN,  BTN Siapkan 10 Ribu Unit Rumah  Prajurit TNI-AD di PPU

PENAJAM  (NK) – Dalam rangka menumbuhkan perekonomian di calon Ibu Kota Negara (IKN), sehingga program perumahan dapat berkembang maka Bank Tabungan Negara (BTN) Persero TBK telah bekerjasama dengan pengelolaan Tabungan Wajib Perumahan (TWP) Angkatan Darat (AD) dan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) khusus untuk anggota TNI-AD.

Kali ini Bank BTN melaksanakan sosialisasi kerjasama dengan Pengelolaan TWP AD dan penyaluran KPR TNI-AD untuk personil TNI-AD yang bertempat di Aula Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) di jalana Provinsi Km. 09 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam,  Kabupaten PPU, Jumat (3/9/2021) siang.

Dalam sambutannya, Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP mengatakan, karena situasi masih Pandemi Covid-19 untuk kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan terbatas, walaupun dilaksanakan terbatas semoga semua apa yang disosialisasikan tersampaikan dan bermanfaat.

“Terima kasih kepada petugas BTN yang sudah hadir dalam pelaksanaan sosialisasi, sebenarnya kegiatan sosialisasi ini direncanakan sudah lama tetapi baru sekarang dapat dilaksanakan, terima kasih kepada anggota Kompi C Yonif R 600 /Modang yang sudah hadir dalam pelaksanaan sosialisasi di kodim ini ,”tutur Dandim.

Dikatakannya, bagi anggota yang belum mempunyai rumah atau tempat tinggal tidak usah menunda- menunda untuk mengambil rumah, mumpung ada kesempatan. Mudah mudahan dengan adanya program IKN di PPU akan menumbuhkan perekonomian sehingga program perumahan dapat berkembang,”pungkasnya,

Sementara itu, Deputi Branch Manager BTN Balikpapan Prananta mengucapkan,Terima kasih atas waktu yang sudah diberikan kepada kami untuk melaksanakan sosialisasi kerjasama pengelolaan TWP AD dan penyaluran KPR TNI-AD dengan Bank BTN di Kodim 0913/PPU semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan solusi agar cepat memiliki rumah pribadi walaupun mayoritas anggota sudah memiliki rumah akan tetapi bisa digunakan untuk Investasi,”ujar Prananta.

Adapun inti dari Sosialisasi Kerjasama pengelolaan TWP AD dan Penyaluran KPR TNI AD BTN yang disampaikan oleh Pihak BTN ke anggota TNI khususnya anggota Kodim 0913/PPU dan Anggota Kompi C Yonif 600 Raider, ini menjadi pilihan tepat bagi TNI- AD dalam menyediakan perumahan untuk anggota TNI-AD dimana Bank BTN mempunyai kapasitas diantaranya,Bank BTN terbesar dalam penyaluran di Indonesia dengan pangsa pasar 40 % serta pangsa pasar 90%.

Bank BTN telah menyalurkan KPR sejak tahun 1976 sebanyak 5 Juta keluarga, program kerjasama dengan kepercayaan TNI-AD, Bank BTN dapat menyediakan 4 program utama bagi TNI-AD dalam pengelolaan dana TWP AD yang lebih aman dan transparan.Manfaat kerjasama dengan prajurit, Bank BTN menyediakan perumahan bagi TNI-AD sebanyak 10.000 Unit pertahun. (*/bah)