Raja Ampat Papua, Masuk Destinasi Wisata Terkenal Dan Terindah di Dunia

TOURISM(NK)-Terletak di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Raja Ampat memiliki pesona wisata laut yang sudah sangat terkenal di dunia. Terletak di Provinsi papua Barat, Raja Ampat memiliki Wisata bahari yang menghadirkan pesona pemandangan laut, alam bawah laut dan gugusan pulau yang berjajar dengan rapi dan terlihat sangat eksotis.

Raja Ampat juga disebut sebagai kawasan Amazon Lautan Dunia, julukan tersebut diberikan karena Raja Ampat berada di pusat segitiga karang dunia. Wisata Kepulauan Raja Ampat berada dikawasan teritorial Papua Barat, yang merupakan sebuah gugusan pulau yang tersebar dengan jumlahnya berkisar 610 pulau, akan tetapi hanya ada 35 pulau yang dihuni oleh penduduk.

Bagi anda yang gemar menyelam, Raja Ampat adalah destinasi yang tepat, untuk melihat kehidupan biota laut yang sangat mempesona. Raja Ampat memiliki 75% jenis spesies ikan dari total keseluruhan di dunia. Keindahan Raja Ampat masih terjaga hingga saat ini bahkan telah dilindungi oleh Undang-Undang.

Transportasi utama untuk menjangkau Kepulauan Raja Ampat, adalah menggunakan transportasi laut. Transportasi laut digunakan, untuk mencapai ibu kota Kabupaten, yaitu Waisai ataupun sebaliknya.

(Sumber : twisata/mede/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.