ADVERTORIAL - PARLEMENTARIA

Reses Andi Yusuf Disambut Antusias

PENAJAM (NK)- Masa reses sidang II Tahun 2020, dimanfaatkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) H Andi M Yusuf SH MM untuk meringankan beban warganya. Berlokasi di Desa Sido Rejo Kecamatan Penajam. Selain menyerap masukan dari masyarakat, pembagian sembako dan masker jadi rangkaian kegiatan yang dilakukan.

Andi Yusuf menerangkan, melaksanakan reses setiap empat bulan sekali menjadi kewajiban bagi tiap anggota dewan. Tujuannya, mendengarkan informasi pembanguan apa saja yang sudah dilaksanakan, agar mengetahui serapan anggaran APBD yang sudah direalisasikan oleh pemerintah daerah. Serta menjaring masukan yang bermanfaat untuk perbaikan. “Alhamdulillah, kehadiran kami disambut antusias masyarakat. Pembangunan infrastruktur jalan dan drainase jadi masukan yang kami terima dari reses kemarin,” kata dia.

Politisi Partai Golkar itu menerangkan, jalan lingkungan di lokasi yang dia kunjungi masih ada yang beralaskan tanah. Sehingga memang perlu perhatian lebih, agar bisa menuju pengerasan. “Termasuk pengerasan Jalan Usaha Tani diharapkan masyarakat untuk segera dilakukan. Sehingga para petani akan mudah ketika mengeluarkan hasil panen di masa mendatang,” imbuhnya.

Sementara untuk pembangunan drainase juga jadi permintaan. Namun demikian, pria ramah itu menyebut, yang lebih utama adalah pemasangan siring irigasi. Karan selain bisa mereduksi banjir, mengalirnya air dari Girimukti ke Sido Rejo membuat air tetap tersedia walau keadaan kemarau. “Selama ini masyarakat hanya mengandalkan air tadah hujan,” bebernya.

Disebutkan, selain meminta masukan dari masyarakat, Andi juga meminta aparat desa terkait untuk turut serta berusaha menghentikan penyebaran virus corona. Orang luar yang berusaha masuk ke kampung pun ditegaskan harus diawasi. “Perlu ada pengetatan. Kemudian bagi masyarakat yang tidak berkepentingan jangan keluar rumah. Dan selalu berupaya menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan,” pungkasnya. (advertorial)

Berita Popular

To Top