Restu Ardy Daud  Resmi Pj Gubernur Kaltim

Mendagri RI,  Tjahjo Kumolo memberikan selamat kepada  Ir Restu Ardy Daud yang telah resmi dilantik menjadi Pj Gubernur Kaltim menggantikan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak karena maju dalam Pileg DPR RI

SAMARINDA (NK) – Menteri Dalam Negeri (Mendagri)  Republik Indonesia (RI),  Tjahjo Kumolo, Sabtu (22/9/2018), resmi melantik Ir Restu Ardy Daud sebagai  Pejabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) menggantikan posisi Gubernur Kaltim periode 2013-2018, Awang Faroek Ishak yang masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) DPR RI.

Porses pelantikan yang digelar di pendopo Lamin Etam Jalan Gajah Mada Kelurahan Jawa Kecamatan Samarinda Ulu tersebut dihadiri sekitar 300 orang tamu undangan, antara lain, mantan gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, ketua DPRD Kaltim, H. Syahrun, Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Kaltim, Irjen Pol, Priyo Widyanto, Kajati Kaltim, Elly Shaputra,  Dirjen Polpum Kemendagri, Mayjen TNI Soedarmo, Dirjen Otda Kemendagri, Sony Sumarsono, Danrem 091/Asn,  Brigjen TNI Irham Wairohan, Kabinda Kaltim, Brigjen TNI Masrumsyah, Gubernur terpilih, H. Isran Nor, Wagub terpilih, H. Hadi Mulyadi, serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penyerahan memori jabatan dari Pj gubernur dan gubernur Kaltim periode 2013 – 2018.

Pada kesempatan itu, Awang mengucapkan selamat Restu Ardy Daud, MSC yang  telah dilantik menjadi Pj Gubernur Kaltim oleh Mendagri. Dalam undang – undang yang sudah ditentukan oleh Negara, penjabat yang akan maju pada Pileg harus mengundurkan diri oleh karena itu, dirinya telah membuat surat pengunduran diri kepada presiden RI dan surat itu diterima dengan dilantiknya Pj Gubernur Kaltim.

Saya telah membuat surat pengunduran diri kepada presiden RI karena maju dalam Pileg dan surat itu telah diterima ditandai dengan dilantiknya Pj Gubernur  Kaltim, bapak Ir. Restu Ardy Daud,”ujarnya.

Awang mengungkapkan, Pemprov saat ini berkomitmen untuk memajukan pembangunan – pembangunan yang ada di Kaltim dengan memperhatikan kesejahteraan masyarakat Kaltim. Saat ini Kaltim telah memiliki tiga rumah sakit yang meliputi Rumah sakit Wahab syahrani yang berada di Kota Samarinda, rumah sakit Kanujoso yang ada di Balikpapan dan rumah sakit Bahkti Nugraha di kota Samarinda.

“Untuk rumah sakit AWS Syahranie saat menjadi rumah sakit rujukan nasional karena rumah sakit tersebut kini telah bisa melakukan operasi jantung yang tidak kalah dengan rumah sakit di luar negeri,”tukasnya.

Selain itu, tambahnya, selama lima tahun berturut – turut Kaltim telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat mengalahkan 34 Provinsi lainnya, sehingga ini harus bisa dipertahankan.

“Sejak pengakatan saya sebagai gubernur Kaltim selama dua periode, saya bisa melaksanakan tugas dengan baik dan lancar serta keamanan yang ada di wilayah Kaltim dapat terjaga dengan tertib dan aman. Saat ini Kaltim sudah mulai membangun insfraktuktur kereta api merupakan kerjasama Republik Indonesia dan negara Rusia sehingga proyek ini tetap harus berjalan. Kaltim juga bekerjasama dengan PLN telah mencukupi kebutuhan listrik yang ada di provinsi ini dengan persentase 93 persen nantinya kita harap bisa menjadi 100 persen,”tukas Awang.

Sementara itu, Mendagri dalam sambutannya menuturkan, dirinya atas nama pemerintah pusat dan kemendagri mengucapkan selamat kepada Awang Faroek Ishak yang telah sukses memimpin Kaltim ini dengan baik. Kunci untuk sukses dalam menjabat sebagai kepala daerah adalah bisa menjamin pelayanan untuk masyarakat serta bisa menjaga kondusifitas keamanan di wilayahnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kaltim, TNI dan Polri yang sudah bisa menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018 di wilayah Kaltim dengan dibuktikannya Pilkada 2018 bisa berjalan dengan aman dan lancar,”pungkasnya.(mi/nav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.