TMMD 104 PPU Selesai, Warga Dua Desa Sepaku Dihadiahi Jalan Baru


PENAJAM (NK) – Warga desa Argo Mulyo dan desa Tengin Baru,  Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) patut berbahagia, karena tak lama lagi akan mendapatkan hadiah akses jalan penghubung dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 0913/PPU, setelah kegiatan selesai dilaksanakan.

Untuk diketahui, kegiatan TMMD ke 104 di wilayah kodim 0913/PPU ini dilaksanakan oleh  prajurit gabungan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama masyarakat terus bergotong royong menuntaskan pembangunan akses jalan  yang menghubungkan desa Argo Mulyo dengan desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku, dan tentu menjadi hadiah bagia masyarakat dua desa tersebut.

Dandim 0913/PPU juga Komandan Satgas TMMD ke 104 PPU, Letkol Inf Mahmud, kepada newskaltim.com, Minggu (17/03/2019) mengatakan, pembangunan akses jalan penghubung dua desa sepanjang 4,7 kilometer dan lebar delapan meter itu, merupakan sasaran utama pembangunan infrastruktur Pemkab PPU yang dikerjakan lewat program TMMD ke 104 tahun 2019.

Pembangunan bisa dilakukan secara cepat, karena ada tenaga teknis dan tenaga masyarakat. Selain itu pertumbuhan akan menumbuhkan wilayah-wilayah baru untuk efisiensi,”ucap Mahmud.

Menurutnya, berangkat dari kebutuhan akan akses jalan yang juga berguna mendukung mobilitas masyarakat di daerah yang tingkat kesulitannya tinggi, maka TMMD kali ini diarah dengan sasaran pokok pembukaan jalan penghubung antar kedua desa.

Selain itu, jelasnya, tujuan pembangunan dalam TMMD adalah untuk melakukan tiga hal yaitu percepatan, pertumbuhan dan efisiensi.

“Atas dasar kebutuhan masyarakat serta efesiensi anggaran tersebut, maka menjadi alasan kami (Kodim) untuk memilih membangun infrastruktur berkerjasama dengan Pemkab PPU melalui TMMD ke 104 ini,”pungkasnya.(nav/nk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.