Hukrim

Saka Bhayangkara PPU Gelar Perkemahan Dan Penerimaan Anggota

PENAJAM(NK) – Kapolres Penajam Paser Utara (PPU), AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MIK  diwakilli Kabag Perencanaan (Kabagren) Polres PPU, Kompol Muhadi S.Ag, Jumat (14/10/2016) bertempat di halaman Mapolres,   memimpin upacara pembukaan Perkemahan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Penerimaan Anggota Baru Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polres PPU.

Dikatakannya, Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional. Satuan Karya ini membidangi bidang kebhayangkaraan.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai hari Jum’at hingga Minggu (14-16/10/2016) itu, bebernya,  diikuti oleh 115 anggota Saka Bhayangkara baru yang berasal dari SMA sederajat di Kabupaten PPU. Dimana selama tiga hari kedepan, anggota Saka Bhayangkara yang baru akan mendapat materi mengenai bidang kebhayangkaraan seperti materi ketertiban masyarakat, materi Lalu Lintas, dan Pencegahan dan Penanggulangan Bencana.

Dalam sambutannya Kabag Ren menyampaikan,  kepada angota Saka Bhayangkara yang baru agar mengikuti setiap kegiatan maupun arahan yang diberikan oleh pembimbing dengan sebaik-sebaiknya. Melalui kegiatan ini diharapkan kalian bisa menjadi insan yang lebih mandiri serta mengetahui tentang bidang kebhayangkaraan.

“Semoga anggota Saka Bhayangkara yang baru dapat memberikan kontribusi dan karya kepada Bangsa dan Negara Indonesia dalam rangka meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum serta kemampuan untuk berperan serta dalam pembinaan Kamtibmas secara mandiri”, ungkap Kabag Ren Polres PPU Kompol Muhadi, S.Ag. (Red/Med/Humas Polres Ppu).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top