HEADLINE

Sambangi Masyarakat, Polsek Melak Berikan Himbauan Kamtibmas

Anggota Polsek Melak saat datangi warga

SENDAWAR (NK) – Guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dilingkungan masyarakat diwilayah hukum Polsek Melak, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Personel Polsek Melak Polres Kubar melaksanakan sambang warga pada malam hari ke lingkungan masyarakat.

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH melalui Kapolsek Melak AKP Toni Joko Purnomo SH menjelaskan, Polres Kubar mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah terpancing atau terprovokasi.

“Oleh isu-isu yang berkembang dan menyesatkan dari orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab. Malam ini personel Polsek Melak yang melaksanakan sambang pada malam hari ke lingkungan warga masyarakat di wilayah Kelurahan Melak Ulu yaitu Brigpol Patrianus dan Bripda Khairul,” ujarnya, Selasa (18/02/2020) malam lalu di Kelurahan Melak Ulu.

Ia menjelaskan, dalam kesempatan sambang warga, disampaikan pesan kamtibmas serta mengimbau agar warga selalu menjaga kerukunan, mempererat silaturahmi antar sesama,serta agar tidak mudah percaya dengan isu dan berita hoax (bohong) yang belum jelas kebenarannya.

“Agar seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi bersama Polri khususnya Polsek Melak dalam menjaga keamananan melalui siskamling, sehingga tercipta situasi kamtibmas kondusif ,” sebutnya lagi.

AKP Toni Joko Purnomo menuturkan, personel Polsek Melak selalu aktif menyambangi warga untuk menjalin silaturrahmi dan komunikasi secara berkelanjutan.

“Guna menciptakan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Melak tetap selalu berjalan aman dan kondusif,” tandasnya.

Salah satu warga Melak Ulu yang disambangi personel Polsek Melak, yakni Maslan. Pria setengah baya itu mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang telah berkunjung ke warga masyarakat

“Kami sangat apresiasi dan senang, Polisi turun langsung menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat Kelurahan Melak ulu,” ungkap Maslan. (ran/nk)

Berita Popular

To Top