HEADLINE

Sardi : Humas Itu Wilayah Kerjanya Melekat Dengan Kepala Daerah

Kabag Humas Setkab PPU, Sardi

PENAJAM(NK)- Adanya wacana belakangan ini terkait akan bergabungnya Bagian Humas Setkab Penajam Paser Utara (PPU) ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) PPU pada perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah dalam waktu dekat ini mendapat tanggapan dari Kepala Bagian Humas Setkab PPU, Sardi.

Kabag Humas Setkab PPU, Sardi mengatakan, dirinya membenarkan adanya wacana mengenai akan digabungkannya Bagian Humas Setkab PPU ke Dinas Kominfo PPU. Namun hal tersebut menurutnya tetap masih menunggu hasil paripurna OPD yang rencananya dilaksanakan pada 27 Oktober 2016 nanti.

saya dengar sih nanti bakal masuk di Dinas Kominfo PPU dan menjadi Bidang Humas di dinas itu,”ujarnya.

Sardi menjelaskan, selama ini tugas pokok dan fungsi dari Kehumasan sangat melekat kepada pada kepala daerah serta kesekretariatan Kabupaten PPU, baik dari segi penjadwalan hingga peliputan kegiatan kepala daerah. Oleh karenanya, Sardi mengharapkan, walaupun kedepan humas gabung dengan Kominfo dalam bentuk Bidang Humas menurutnya tetap harus tidak terlepas dari tupoksi kehumasan itu. Sardi berpendapat, dirinya lebih setuju jika publikasi daerah itu wilayah kerjanya Kominfo dan kesekretariatan Kabupaten itu wilayah kerjanya kehumasan, sehingga Semua SKPD itu informasinya di Kominfo, sedangkan tentang kesekretariatan Kabupaten tetap di Humas.

“kalau Dinas Kominfo menjadi corong informasi kegiatan SKPD itu betul aja. Tapi kalau lingungan Sekretariat itu tidak bias terpisahkan dengan humas dan protocol,”pungkasnya.(Red/Kanda)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top