Balikpapan

Waduh, Stadion Persiba Akan Dibongkar…..

BALIKPAPAN (NK) – Tim kebanggaan Kota Balikpapan yakni Persiba Balikpapan dipaksa akan hijrah lantaran stadion kebanggaannya yang selama ini menjadi homebase (stadion) tim berjuluk Beruang Madu ini akan dibongkar. Seperti diketahui, stadion Persiba yang selama ini digunakan terletak di bilangan komplek Pertamina dan lahan tersebut diketahui milik Pertamina. Pembongkaran tersebut dikarenakan pihak Pertamina akan membangun gedung atau kilang khusus di areal tersebut.

Saat ini, tim Selicin Minyak ini tengah membangun stadion yang cukup mumpuni di kawasan Batakan, namun progresnya masih belum rampung 100 persen. Sehingga belum bisa digunakan.

Saat dikonfirmasi kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Balikpapan, pihak DPU belum memastikan apakah stadion segera rampung.

“Iya benar (dibongkar) pada pertengahan tahun depan. Persoalannya rumputnya tidak bisa dipaksa, dua kali dipotong baru bisa digunakan,” ujarnya, Senin, (24/10/16).

Tara mengatakan proses penanaman rumput direncanakan dilakukan Desember 2016. Sehingga butuh perawatan selama enam bulan dengan proses dua kali pemotongan rumput agar lapangan bisa digunakan.

“Desember nanti mulai ditanam. Lalu nanti tumbuh lalu dipotong baru tumbuh lagi dipotong, dua kali dipotong baru digunakan,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkab Penajam Paser Utara (PPU) membuka lampu hijau bagi Skuad Beruang Madu untuk menggunakan homebase stadion Penajam. Namun hingga kini belum ada kejelasan. Sedangkan Stadion Persiba Parikesit Pertaminan akan dibongkar pada awal Maret 2017 mendatang. (Taufik)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Popular

To Top