Satpol PP PPU Lakukan Longmarch Sejauh Lima Kilometer

Suasana Longmarch yang dilakukan Satpol PP PPU dengan jarak sejauh 5 kilometer

PENAJAM(NK)- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melaksanakan kegiatan Longmarch pada Kamis, (6/7/2017) dengan start dari kantor Satpol PP Nenang menuju Kantor Bupati Penajam Paser Utara Nipah-Nipah dengan jarak tempuh kira-kira 5 KM yang dilakukan Kesatuan Satpol PP ini bagi semua Pegawai Honorer/THL berjumlah 147 orang.

Kabid Penegak Peraturan Perundang-undangan Satpol PP PPU, H. Ismail Subli mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan dan penyegaran fisik anggota satpol pp sehingga untuk mendapatkan SK THL dalam hal ini karena pergantian Kasatpol PP yaitu Adriani Amsyar.

“Harapan dari anggota satpol pp ini agar dapat meningkatkan kinerja satpol pp dan keamanan lebih baik ke depannya,”ujarnya.

Sementara itu, Kasubid Pengawalan dan Penjagaan Satpol PP PPU, Denny Handayansyah menambahkan, dalam melaksanakan penertiban dan pengendalian ketentraman masyarakat dan ketertiban umum maka di perlukan pemantapan fisik dan penguatan mental. untuk itulah sangat diperlukan kegiatan semacam ini.

Perlu diketahui kedepan semakin komplek permasalahan pelanggaran perda, untuk itu diperlukan kesiapan fisik dan mental anggota satpol pp secara terarah dan terukur,”ucap mantan kasi ops satpol pp ini.

Selain itu, Kepala Satpol PP PPU, Adriani Amsyar menuturkan, kegiatan ini seharusnya dilakukan dengan segera tetapi karena dikarenakan dengan waktu bulan puasa dan idul fitri maka kegiatan ini dilakukan pada saat ini. Mendapatkan SPK itu tidak mudah dan hal ini baru pertama kali dilakukan.

Diakuinya, seluruh anggota juga sangat senang dengan adanya kegiatan ini karena salah satu untuk meningkatkan kedisiplinan anggota satpol pp, mempererat tali silaturahmi yang selama ini anggota-anggota yang berada di piketan dan di empat kecamatan.

“Kami berharap agar mental anggota kedepan lebih siap lagi dan meningkatkan masalah fisik anggota yang kurang lebih selama satu tahun ini kurang latihan,”ungkap pria yang biasa disapa Abah Aat.(humas11/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.