SBT Hari Ketujuh, AGM Kunjungi Sesumpu


AGM : Insy Allah Masukan Masyarakat Kita Carikan Jalan Keluarnya

PENAJAM (NK) – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan Wakil Bupati PPU Hamdam kembali melanjutkan Safari Benuo Taka (SBT) 2019. Kunjungan kerja yang ketujuh hari ini bertempat di Kelurahan Sesumpu, Rabu (13/3/2019) dihadiri para jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU serta para Masyarakat Kelurahan Sesumpu yang datang untuk menyampaikan sejumlah usulan dan persoalan menjadi keluh kesah mereka selama ini.

Dalam sambutannya, AGM menyampaikan safari ini merupakan bagian dalam mendengar secara langsung dan menyatukan keterlibatan antara Pemerintah, Eksekutif, Legislatif serta Masyarakat dalam melaksanakan program kerja kegiatan sebagai wujud pemerintahan yang baik dalam mensinergikan semua aspek dan peran yang ada tidak hanya satu pihak saja.

“Selama Safari ini saya ingin mendengarkan secara langsung, sekaligus menjadi koreksi bagi seluruh OPD dan teknis terkait agar bisa menjadi catatan untuk memperhatikan secara bersama-sama apa yang menjadi keinginan kita dalam melaksanakan program kerja baik pemerintah maupun persoalan yang dikeluhkan para masyarakat” ucap AGM.

Ia menyampaikan, selama menjabat yang terhitung kurang lebih enam bulan ini sejumlah program dan kegiatan yang diinginkan sudah terlaksana serta bisa dirasakan secara langsung. Seperti layanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat PPU melalui BPJS PBI APBD.  Kedepan akan memberikan seragam sekolah gratis bagi para siswa SS hingga SMP yang baru pertama kali masuk sekolah.

Selain program kesehatan dan pendidikan, lanjutnya, masih banyak tugas pemerintah daerah untuk melaksanakan tugas serta perkejaan rumah, seperti sejumlah perbaikan infrasturktur jalan, layanan masyarakat di wilayah PPU. Ini  akan dilakukan secara bertahap dan bergantian selama lima tahun kedepan agar semua yang sudah masuk dalam rencana pembangunan jangka menegah (RPJM) dapat terlaksan dengan baik.

Insya Allah apa yang menjadi usulan dan masukan masyarakat akan kita tampung dan kita cari jalan keluarnya bersama-sama baik kepada unit teknis terkait dan OPD yang membidangi dan mudah mudahan secara bertahap hingga  lima tahun mendatang bisa terlaksana”  harap AGM.

Diakuinya, setelah mendengarkan secara langsung dari warga terkait sejumlah usulan persoalan akses jalan dan layanan fasilitas di wilayah Sesumpu masih belum tersentuh hingga saat ini. Terutama pada jalan penghubung pendekat, perlu menjadi perhatian OPD terkait.

“Saya akan menugaskan OPD teknis terkait khususnya Dinas pekerjaan umum untuk mengecek secara langsung menindaklanjuti serta dimasukan dalam prioritas pengerjaan sejumlah jalan yang memang perlu dilakukan,”pungkasnya. (Hms13/len/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.