Sedang Dibersihkan, KPU PPU Siapkan 1.511 Kotak Suara dan 1.620 Bilik Suara

Proses pembersihan kotak suara di Kantor KPU PPU


PENAJAM(NK) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) tengah mempersiapkan bahan logistik Pilkada PPU tahun 2018. Salah satunya, KPU PPU menyediakan sebanyak 1.511 kotak suara yang masih bisa terpakai, sedangkan untuk bilik suara yang ada saat ini sebanyak 1.620.

Kotak suara dan bilik suara tersebut akan digunakan untuk Pemiihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) PPU dan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim). Hal tersebut diutarakan Komisioner Divisi Lositik KPU PPU, Hermansyah saat diwawancara di kantornya. Rabu, (28/2/2018).

Saat ini sedang tahap proses pembersihan kotak suara. Ada 10 kotak suara yang rusak, tapi sudah diperbaiki,”ujarnya.

Dilanjutnya, jumlah kotak suara yang ada tersebut sudah mencukupi untuk kegiatan Pilkada 2018. Namun, untuk kegiatan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, dirinya akan melakukan penambahan kotak suara. Dijelaskannya, sebanyak dua kotak suara dan empat bilik suara akan disebar ke 340 TPS yang ada di PPU.

“Kalau untuk Pileg dan Pilres rencananya kita akan ganti kotak suaranya dengan kotak kardus yang transparan dan kedap air. Sedangkan kotak suara yang ada saat ini akan dilakukan pelelangan,”pungkasnya.(aris/nk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.